FOLLOW US:


Ridjkie Mulia Bakal Bawa Bendera Merah Putih di Upacara Pembukaan SEA Games 2019

26-11-2019 08:40

 | Anindhya Danartikanya

Ridjkie Mulia Bakal Bawa Bendera Merah Putih di Upacara Pembukaan SEA Games 2019
Atlet polo air putra Indonesia, Ridjkie Mulia © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Atlet polo air putra Indonesia, Ridjkie Mulia, resmi ditunjuk menjadi pembawa Bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11/2019).

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara mengungkapkan, pihaknya menunjuk Ridjkie setelah mempertimbangkan berbagai hal.

"Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu putaran awal polo air di SEA Games sudah selesai pada 30 November," kata Harry.

1 dari 2

Pernah Turun di Liga Serbia

Ridjkie merupakan salah satu pemain polo air asal Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Utama Serbia bersama VK Belgrade.

Moncernya pemain asal DKI Jakarta itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Serba, Milos Sakovic, serta maksimalnya pembinaan dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

"Semoga dengan prestasi itu mampu membawa polo air merebut medali emas," tambah Harry Warganegara.

2 dari 2

Kostum dari Sponsor

Harry yang juga anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia itu menjelaskan, kontingen Indonesia pada upacara pembukaan SEA Games 2019 akan menggunakan kostum yang disiapkan sponsor.

Harry akan menggunakan busana khas Indonesia dari Lampung. Selain itu ada beberapa perwakilan yang menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Disadur dari: Liputan 6/Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Edu Krisnadeta/Dipublikasi: 25 November 2019