Vidya Rafika, Jagoan Indonesia untuk Raih Medali Cabor Menembak Olimpiade Tokyo 2020

Asad Arifin | 17 Juli 2021 12:24
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Vidya Rafika menjadi salah satu tumpuan Indonesia di Olimpiade 2020. Vidya Rafika akan turun pada cobor menembak. Dia jadi satu-satunya wakil Indonesia pada cabor ini.

Bersama atlet Indonesia dari cabor renang, dayung, angkat besi, panahan, dan menembak, Vidya Rafika bakal berangkat ke Tokyo pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2021 melalui Bandara Soekarno Hatta.

Vidya Rafika sendiri merupakan atlet muda Indonesia yang menorehkan sejarah sebagai atlet menembak Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade pada usia terbilang masih sangat muda yaitu 20 tahun.

1 dari 2 halaman

Target Tinggi

Meskipun menjadi satu-satunya wakil, Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) pasang target Vidya Rafika bisa masuk final di Olimpiade Tokyo 2020.

Tidak hanya itu, jika melihat catatan skor Vidya Rafika, wanita kelahiran 27 Mei 2001 sudah punya level kelas dunia.

"Perbakin menargetkan Vidya Rafika di Olimpiade itu adalah masuk final. Karena final delapan besar ini nanti skornya menjadi 0 semua dan atlet yang sudah mempersiapkan dirinya dengan mental yang kuat itu akan menjadi juara pada final nanti,” kata Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswardanta.

"Perhitungan kami menembak ini olahraga terukur. Jadi kami bisa mengukur sejauh mana Vidya bisa masuk final. Karena skor dia itu sudah skor kelas dunia," tambahnya.

2 dari 2 halaman

SEA Games 2019

Nama Vidya Rafika sendiri melambung usai meraih dua medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Vika-sapaan akrabnya jadi terbaik pada nomor perorangan 10m Air Rifle Wanita dan nomor 10m Air Rifle Mix berpasangan dengan Gatur Gustafian.

Vidya Rafika juga pernah meraih juara di Asian Shooting Championship (ASC), Qatar, November 2019 lalu. Untuk Olimpiade Tokyo 2020, ia akan turun di nomor 10 m dan 50 m Air Rifle.

Yuk Dukung semua atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade ini dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Aulia Dewi/Hendry Wibowo, 17 Juli 2021)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR