FOLLOW US:

Aksi Suporter Edan, Bawa Mobil Masuk Lapangan dan Serang Wasit

Kamis, 27-02-2020 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Suporter Edan, Bawa Mobil Masuk Lapangan dan Serang Wasit
© AP Photo

Sebuah insiden yang gila terjadi di Afrika Selatan ketika ada seorang suporter membawa mobilnya menerobos masuk sebuah lapangan dan berusaha menyerang wasit.

Insiden itu terjadi saat digelarnya pertandingan di ABC Motsepe League antara Luka Ball Controllers vs Polokwane City. Awalnya Mobil jenis SUV tersebut terlihat masuk dari area belakang gawang. Sang pengemudi langsung tancap gas menuju kerumunan pemain.

Untungnya saat itu semuanya bisa menghindar dengan selamat. Namun ancaman dari sang pengemudi edan tak berhenti.

Mobil itu berputar balik dan tampak akan menyasar ke area bangku pemain cadangan dan penonton. Alhasil orang-orang yang ada area tersebut langsung lari tunggang langgang.

1 dari 2

Video

Akan tetapi, mobil tampak berubah arah. Sepertinya sang pengemudi tampak menargetkan serangannya itu pada wasit, yang berlari ke arah tengah lapangan.

Simak videonya yang menegangkan itu berikut ini:

2 dari 2

Kesal pada Wasit

Tak diketahui siapa nama suporter tersebut. Namun menurut laporan dari The Citizen, seperti dilansir Sportbible, diketahui bahwa suporter itu memang kesal pada keputusan-keputusan wasit.

Sang suporter makin kesal karena tim yang ia dukung, Ball Controlers, tertinggal 2-1. Padahal awalnya tim itu mampu unggul lebih dahulu.

"Setiap kali permainan diatur untuk memulai kembali, ia mengancam akan masuk ke lapangan. Itu merusak permainan karena ia terus berusaha mengendarai mobil menuju bangku City Rovers," beber seorang sumber di stadion.

"Ia ingin menabrak wasit, yang memang ia targetkan, ia mengalihkan perhatiannya ke bangku Rover dengan frustrasi karena wasit melangkah keluar lapangan karena ia takut akan ditabrak oleh suporter itu."

Hmmm, aksi barbar seperti ini jangan pernah dicoba yang Bolaneters.