FOLLOW US:

Buon Compleanno, Gigi!

Sabtu, 28-01-2017 15:00
Buon Compleanno, Gigi!
Gianluigi Buffon © Bola.Net
Bola.net - Italia dikenal sebagai salah satu penghasil kiper-kiper top dunia. Nama-nama seperti DIno Zoff, Walter Zenga, Francesco Toldo, Gianluca Pagliuca merupakan sedikit dari kiper-kiper top yang lahir di negeri Pizza ini. Namun selama beberapa dekade belakangan ada satu nama yang cukup menonjol hingga hari ini, ialah kiper utama Timnas Italia saat ini, Gianluigi Buffon.

Buffon sendiri dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia dalam dua puluh tahun terakhir. Mengawali karirnya di Parma namun nama Buffon melambung di kancah sepakbola Internasional setelah ia membela tim asal Turin, Juventus.

Sebagai seorang penjaga gawang, tidak ada yang bisa meragukan kemampuan Buffon sebagai seorang kiper. Ia sudah memenangkan hampir semua gelar juara yang ada, di mana ia juga sukses membawa Italia menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2006 silam.

Pada hari ini, Kiper veteran ini sudah memasuki usia 39 tahun. Sebagai bentuk apresiasi kami kepadanya, redaksi Bolanet sudah menyiapkan sebuah video singkat mengenai perjalanan karir sang legenda yang bisa Bolaneters saksikan di bawah ini.



Menurut Bolaneters sekalian, apa faktor yang menyebabkan Gianluigi Buffon tetap cemerlang dalam berkarir kendati usianya semakin senja? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.(bola/dub)