FOLLOW US:


Inilah Fakta-Fakta Menarik Seputar FIFA Puskas Award

07-01-2017 12:16
Inilah Fakta-Fakta Menarik Seputar FIFA Puskas Award
Puskas Award © FIFA

Bola.net - Setelah berjalan selama lima tahun terakhir, penghargaan FIFA Ballon d'Or akhirnya resmi dihentikan pada tahun 2016 ini. FIFA dan French Football selaku penyelenggara FIFA Ballon d'Or memutuskan untuk berpisah, di mana French Football akan mengembalikan format Ballon d'Or seperti sediakala sedangkan FIFA memutuskan untuk membuat penghargaan baru bernama The Best FIFA Football Award.

Ballon d'Or sendiri sudah dihelat FIFA pada pertengahan Desember kemarin, sedangkan The Best FIFA Football Award akan diadakan pada akhir pekan ini. Ada sejumlah agenda yang akan dilalui pada The Best FIFA Football Award tahun ini, salah satunya adalah penyelenggaraan Puskas Award.

Puskas Award sendiri adalah sebuah penghargaan untuk memilih gol terindah yang tercipta dalam kurun waktu setahun terakhir. Penghargaan ini pertama kali diadakan pada tahun 2009 silam atas prakarsa mantan presiden FIFA, Sepp Blatter.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai penghargaan ini, Redaksi Bolanet sudah menyiapkan video trivia mengenai FIFA Puskas Award di bawah ini.

Menurut kalian Bolaneters, Gol siapakah yang layak dinobatkan sebagai pemenang FIFA Puskas Award tahun ini? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya.