FOLLOW US:

Fans Fenerbahce Lempar Syal ke Lapangan Sebagai Bentuk Solidaritas untuk Korban Gempa Turki

Senin, 27-01-2020 00:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Fans Fenerbahce Lempar Syal ke Lapangan Sebagai Bentuk Solidaritas untuk Korban Gempa Turki
Syal suporter Fenerbahce. © Fenerbahce SK/Twitter

Para suporter Fenerbahce melemparkan ribuan syal ke lapangan sebagai bentuk solidaritas untuk saudara-saudara mereka yang terkena bencana gempa di Elazig.

Fenerbahce menjamu Istanbul Basaksehir pada di laga pekan ke-19 Liga Turki hari Minggu (26/01/2020) kemarin. Mereka berhasil menang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Gol pertama Fenerbahce dicetak oleh Max Kruse. Sementara itu gol kedua dicetak oleh Vedat Muriqi.

Ketika laga akan berakhir, memasuki injury time, fans Fenerbahce mulai beraksi. Mereka mulai melemparkan ribuan syal ke lapangan.

1 dari 2

Video

Syal tersebut dilempar sebagai aksi solidaritas untuk para korban gempa di Elazig, sekitar 550 kilometer dari ibu kota Turki, Ankara. Nantinya syal tersebut juga akan dikirimkan kepada para korban tersebut.

"Pada akhir pertandingan Fenerbahçe pada hari Sabtu, penggemar melemparkan syal ke atas lapangan untuk dikirim kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi di Turki."

2 dari 2

Magnitudo 6.8 SR

Gempa tersebut dikabarkan berkekuatan 6.8 skala Richter. Alhasil banyak gedung dan rumah yang hancur.

Puluhan korban dipastikan meninggal dunia. Sementara itu lebih dari seribu orang mengalami luka-luka.

Fenerbahce sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Turki dengan raihan 37 poin dari 19 laga. Sementara itu Istanbul Baseksehir berada di peringkat ketiga dengan koleksi 36 angka.

(espn)

(espn)