FOLLOW US:

Video: Gol Chip 45 Meter Florian Neuhaus ke Gawang Mainz

Minggu, 26-01-2020 22:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Gol Chip 45 Meter Florian Neuhaus ke Gawang Mainz
Florian Neuhaus rayakan golnya ke gawang Mainz. © AP Photo

Gelandang Borussia Monchengladbach Florian Neuhaus mencetak gol indah ke gawang Mainz dengan tendangan chip dari jarak sekitar 50 yard atau sekitar 45 meter.

Gladbach menjamu Mainz di pekan ke-19 Bundesliga di Borussia-Park, Sabtu (25/01/2020). Tim asuhan Marco Rose berusaha untuk meraih tiga poin agar bisa tetap bersaing memperebutkan posisi pertama di kompetisi Bundesliga.

Namun mereka malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-11. Robin Quaison menjebol gawang Gladbach dengan tendangan keras kaki kanannya.

Gladbach langsung membalas pada menit ke-24. Alassane Plea menjebol gawang Mainz dengan sontekan kaki kanannya, memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kanan tengah lapangan.

Plea kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-76. Kali ini ia menjebol gawang Mainz dengan kaki kirinya, memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

1 dari 2

Gol Florian Neuhaus

Borussia Monchengladbach akhirnya bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-88. Kali ini berkat gol Florian Neuhaus.

Gol bermula dari kiper Robin Zentner yang keluar dari sarangnya, untuk menanduk bola sebelum jatuh ke kaki salah satu penyerang Gladbach. Namun bola justru jatuh dalam pengusaan Neuhaus.

Setelah mengontrol bola dan mengecoh lawan, Neuhaus langsung melambungkan bola ke gawang dari jarak jauh. Zentner sempat kembali ke depan gawang akan tetapi ia gagal menghentikan laju bola.

2 dari 2

Bukan Kebetulan

Gol seperti itu ternyata bukan gol pertama yang pernah dicetak oleh Florian Neuhaus. Ia pernah melakukannya di sebuah sesi latihan.

Pemain berusia 22 tahun itu juga pernah melakukannya saat masih bermain di 1860 Munchen. Ia menjebol gawang Borussia Dortmund dengan jarak yang bahkan lebih jauh.

Dengan gol dari Florian Neuhaus itu, Borussia Monchengladbach akhirnya berhasil menang dengan skor 3-1 di laga ini. Kemenangan itu membuat Gladbach kini mengoleksi 38 poin dari 19 laga, tertinggal dua poin dari RB Leipzig yang ada di peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga.

(Fox Soccer/Borussia Monchengladbach)