FOLLOW US:

Galeri Foto: Sambut MotoGP 2020, Suzuki Ecstar Diresmikan di Sepang

Kamis, 06-02-2020 15:10

 | Anindhya Danartikanya

Galeri Foto: Sambut MotoGP 2020, Suzuki Ecstar Diresmikan di Sepang
Joan Mir dan Alex Rins © Suzuki

Setelah Ducati Team dan Repsol Honda, Suzuki Ecstar jadi tim ketiga MotoGP yang resmi mempresentasikan dan meluncurkan skuad terbaru mereka untuk musim ini.

Acara tersebut digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020), menjelang uji coba pramusim di sirkuit yang sama pada 7-9 Februari nanti.

Berikut galeri foto peluncuran Suzuki Ecstar MotoGP 2020.

1 dari 8

Selain dihadiri kedua pebalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, serta sang test rider, Sylvain Guintoli, acara ini juga dihadiri para petinggi Suzuki lainnya.

2 dari 8

Ada perubahan pada livery atau corak motor GSX-RR terbaru dan baju balap para rider Suzuki tahun ini. Jika dulu didominasi warna biru, kini pabrikan asal Hamamatsu, Jepang itu menambahkan warna abu-abu pada bagian kiri dan kanan motor.

3 dari 8

Corak kali ini pun terinspirasi corak motor Suzuki di ajang Grand Prix pada 1962. Tahun itu menandai kesuksesan Suzuki meraih gelar dunia pertama mereka, yakni di kelas GP50 bersama rider asal Jerman, Ernst Degner.

4 dari 8

Ini akan jadi musim kedua bagi Rins dan Mir bertandem. Masing-masing berusia 24 dan 22 tahun, mereka tetap membuat Suzuki Ecstar sebagai tim dengan line up termudah di grid MotoGP.

5 dari 8

Musim 2020 juga akan jadi musim keempat Rins di kelas tertinggi. Sebagai pebalap utama Suzuki, ia pun diharapkan bisa tampil jauh lebih baik tahun ini.

6 dari 8

Musim lalu, Rins tampil gemilang, meraih tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan di Austin, Texas, dan Silverstone, Inggris.

7 dari 8

Mir pun akan menjalani tahun keduanya di MotoGP. Tampil cukup menjanjikan musim lalu, juara dunia Moto3 2017 ini bertekad segera meraih podium perdananya di kelas tertinggi.

8 dari 8

Tahun lalu, Mir mampu konsisten bertarung di posisi 10 besar, meski sempat dihambat oleh cedera memar pada paru-parunya akibat kecelakaan hebat di uji coba Ceko. Ia mengakhiri musim di peringkat 12.