FOLLOW US:

Video: Berselebrasi Ala Messi, Bintang Lyon Ini Bikin Pertandingan Jadi Rusuh

Selasa, 07-11-2017 01:03
Video: Berselebrasi Ala Messi, Bintang Lyon Ini Bikin Pertandingan Jadi Rusuh
Nabil Fekir © AFP

Bola.net - Selebrasi ala Lionel Messi yang dilakukan oleh Nabil Fekir saat berhasil menjebol gawang St Etienne membuat banyak suporter yang marah nekat masuk ke tengah lapangan.

Akhir pekan kemarin, St Etienne menjamu rivalnya Lyon di Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne. Sang tamu mencari kemenangan agar bisa terus menempel ketat PSG dan AS Monaco di puncak klasemen, sementara sang tuan rumah butuh tiga poin agar bisa mendekati posisi lima besar.

Akan tetapi, pada akhirnya justru sang tamu yang berhasil berjaya. Lyon melesakkan lima gol melalui Memphis Depay, Mariano Diaz, Bertrand Traore dan sang kapten, Nabil (dua gol).

Fekil sendiri melakukan selebrasi ala Messi saat lawan Real Madrid musim lalu, usai mencetak gol keduanya. Ia melakukan aksi memamerkan jerseynya kepada para pendukung tuan rumah.

Otomatis, selebrasi itu bagai menabur garam di atas luka para suporter St Etienne. Sebab selain timnya sudah dipermak habis-habisan, mereka juga diejek seperti itu. Para fans tersebut akhirnya merangsek masuk ke lapangan dan berusaha mengejar para pemain Lyon.

Akibat insiden tersebut, pertandingan sempat harus ditunda selama 30 menit. Sebab para polisi harus mengosongkan stadion sebelum pertandingan bisa dilanjutkan.

Usai pertandingan, gelandang berusia 24 tahun itu mengaku tak punya niatan apa-apa saat melakukan selebrasi itu. Akan tetapi meski pada akhirnya terjadi kericuhan, ia juga menegaskan tidak menyesali aksinya tersebut.

"Ini adalah isyarat yang tidak mereka sukai. Saya merayakannya seperti itu. tidak ada motif tersembunyi, tidak ada kebencian," ujar Nabil usai laga pada Canal+.

"Mungkin itu bukan langkah yang tepat untuk dilakukan - Skornya saat itu adalah 5-0 - tapi itu masih sepakbola. Saya sedikit kesal. Itu menambah sedikit bumbu juga. Tidak perlu ada (reaksi seperti itu). Saya tidak menyesali isyarat tersebut," tegasnya.

(c/dim)