FOLLOW US:

Video: Girangnya Marc Marquez Diizinkan Latihan Motocross Usai Pulih dari Diplopia

Jumat, 14-01-2022 09:55

 | Anindhya Danartikanya

Video: Girangnya Marc Marquez Diizinkan Latihan Motocross Usai Pulih dari Diplopia
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez © AP Photo

Marc Marquez sedang senang bukan kepalang. Pasalnya, pembalap Repsol Honda MotoGP ini telah sembuh dari cedera diplopia alias penglihatan ganda pada mata kanan. Kini, ia pun akhirnya dapat izin dari dr. Sanchez Dalmau untuk kembali latihan motor.

Cedera ini didapat Marquez pada akhir Oktober, usai jatuh saat latihan off-road dengan pembalap enduro, Josep Garcia. Kepala Marquez terbentur keras, dan ia mengalami penglihatan ganda. Alhasil, ia absen dari Seri Algarve dan Valencia, serta uji coba pascamusim di Jerez.

Usai tiga bulan tak mengendarai motor apa pun, akhirnya Marquez diizinkan berlatih motocross. Ia pun didampingi sang asisten pribadi yang juga eks juara motocross Spanyol, Jose Luis Martinez. Berikut video keseruan Marquez berlatih motocross di Ponts Circuit, Lleida.

1 dari 1

Selanjutnya Latihan di Trek Aspal

Selanjutnya, Marquez akan berlatih di lintasan aspal. Meski begitu, Honda belum bisa memastikan apakah ia akan hadir dalam uji coba pramusim di Sepang dan Mandalika, yang masing-masing digelar pada 5-6 dan 11-13 Februari mendatang.

Sumber: Honda Racing Corporation, Repsol Honda