FOLLOW US:

Video: Gol Tangan Tuhan yang Gagal ala Pique

Kamis, 19-10-2017 10:15
Video: Gol Tangan Tuhan yang Gagal ala Pique
Gerard Pique. © AFP

Bola.net - Kemenangan 3-1 Barcelona atas Olympiakos tidak didapat dengan mudah. Pada babak pertama, Barca hanya bisa unggul 1-0 melalui gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou. Barca akhirnya menang 3-1 lewat gol tambahan dari Lionel messi dan Lucas digne. Sementara itu gol Olympiakos diciptakan oleh Dimitrios Nikolaou yang menebus kesalahannya.

Menjelang jeda pada akhir babak pertama, ada insiden unik. Gerard Pique diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah mencetak gol dengan tangannya.

Pique sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-11. Pada menit ke-42, ia menyelesaikan umpan Gerard Deulofeu dengan tangannya untuk mencetak gol bagi Barca. Pique bahkan sudah sempat melakukan selebrasi sebelum kemudian menyadari bahwa wasit mengetahui perbuatannya.

Ia dan beberapa pemain Barca lain melakukan protes meski dalam tayangan ulang terlihat jelas Pique sengaja mengarahkan bola dengan tangannya. Pique pun akhirnya diberi kartu kuning kedua sekaligus kartu merah. Gol itu juga dianulir. Berikut videonya:

Ditinggal Pique, Barca justru bisa menang lebih besar pada babak kedua. Saat ini Barca pun masih kokoh menguasai puncak klasemen Grup D dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga.