FOLLOW US:

Video: Kesigapan Tim Medis Tangani Cedera Horor Hilton Moreira

Selasa, 05-06-2018 00:21
Video: Kesigapan Tim Medis Tangani Cedera Horor Hilton Moreira
Hilton Moreira © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Sebuah momen horor terjadi pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persipura Jayapura melawan PSM Makassar. Penyerang Persipura, Hilton Moreira sempat terkapar karena benturan di kepala.

Momen tersebut terjadi saat laga memasuki menit ke-37. Saat itu, Hilton hendak menyambut sebuah umpan crossing yang dilepas oleh rekannya. Namun, dia diapit oleh bek Steven Paulle dan penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Rivki akhirnya memenangkan duel dan menghalau bola dengan tangannya. Tapi, ada gerakan tanpa sengaja yang mengenai kepala Hilton. Pemain asal Brasil pun terjatuh dan terkapar di lapangan. Hilton nampak kesulitan bernafas setelah terjatuh.

Sebelum tim medis masuk, tindakan yang tepat dilakukan oleh Abdul Rahman, bek PSM, dengan membuka mulut Hilton. Hal ini dilakukan agar lidah Hilton tidak tertelan dan menganggu jalur pernafasannya.

Tak lama, petugas medis pun datang untuk memberikan perawatan pada Hilton. Eks pemain Persib Bandung mendapatkan bantuan pernafasan dari pihak medis. Ia kemudian di bawa menepi. Berikut adalah videonya:

Hilton sempat sudah disiapkan ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, Hilton rupanya masih bisa bangkit dan melanjutkan permainan. Bahkan, Hilton sanggup bermain penuh selama 90 menit.