FOLLOW US:

Video: Ruang Ganti Napoli yang Ambyar

Kamis, 12-09-2019 19:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Video: Ruang Ganti Napoli yang Ambyar
Napoli © AP Photo

Klub Serie A Napoli baru saja merilis sebuah video yang menunjukkan betapa ambyarnya ruang ganti milik mereka di Stadion San Paolo.

Musim panas kemarin, San Paolo direnovasi. Alasannya, stadion akan digunakan untuk sebuah even olahraga besar.

Namun selain itu juga karena adanya kesepakatan antara dewan kota dengan klub untuk membuat stadion menjadi lebih modern. Karena renovasi inilah, Napoli terpaksa tak bisa memakai San Paolo dahulu.

Mereka terpaksa menjalani dua laga pertama di Serie A musim 2019-20 ini di kandang Fiorentina dan Juventus. Namun sampai saat ini proses renovasi tersebut tak kunjung tuntas.

1 dari 2

Kemarahan Ancelotti

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, akhirnya marah besar. Ia heran mengapa proses renovasi itu tak kunjung selesai.

Apalagi dalam dua hari ke depan, mereka akan berduel melawan Sampdoria di stadion tersebut. Setelah itu mereka akan menjamu Liverpool di matchday pertama Liga Champions.

“Saya melihat kondisi kamar ganti San Paolo. Saya terdiam. Saya menerima permintaan klub untuk memainkan dua pertandingan pertama musim ini jauh dari rumah sehingga pekerjaan bisa diselesaikan, seperti yang dijanjikan," bukanya pada situs resmi Napoli.

“Anda bisa membangun rumah dalam dua bulan dan mereka [kontraktor] tidak dapat memperbarui ruang ganti! Di mana kita seharusnya ganti baju untuk pertandingan melawan Sampdoria dan Liverpool?" ketusnya.

“Saya sangat marah dengan ketidakmampuan dan ketidak profesionalan dari mereka yang harus melakukan pekerjaan ini. Bagaimana Region, Kotamadya dan Komisaris bisa mengabaikan komitmen yang mereka buat kepada kita? Saya melihat penghinaan dan kurangnya kepedulian terhadap tim, klub dan kota. Saya kecewa," tegas Ancelotti.

Pihak dewan kota kemudian merespon kemarahan Ancelotti. Mereka mengklaim bahwa pengerjaan stadion itu, termasuk ruang ganti, sebenarnya sudah nyaris tuntas. Jadi saat melawan Sampdoria, ruang ganti sudah bisa dipakai lagi.

2 dari 2

Kenyataannya?

Pihak Napoli tidak diam begitu saja. Mereka merespon dengan merilis sebuah video di akun Twitter resminya.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa ruang ganti Napoli memang masih ambyar. Kenyataannya jauh berbeda dari apa yang dikatakan pihak dewan kota.

"Napoli menyangkal Wakil Presiden Edoardo De Laurentiis memuji Dr. Filomena Smiraglia untuk pekerjaan renovasi di ruang ganti di San Paolo."

Pertandingan antara Napoli vs Sampdoria akan dihelat pada hari Sabtu, 14 September 2019 besok. Sementara duel lawan Liverpool dihelat pada hari Rabu, 18 September 2019.

(sscnapoli)