5 Kesibukan Jorge Lorenzo Usai Pensiun dari MotoGP: Jadi Pembalap Mobil dan Komentator

Anindhya Danartikanya | 15 Agustus 2022 15:50
Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Meski sudah pensiun pada akhir 2019, Jorge Lorenzo masih kerap mondar-mandir di paddock MotoGP lho, Bolaneters. Walau tak lagi balapan di kelas para raja, Lorenzo masih kerap jadi bahan pembicaraan yang hangat di antara penghuni paddock.

Lima kali juara dunia ini memang tak pelak lagi salah satu pembalap terhebat di MotoGP. Sampai kini, gaya balapnya masih jadi referensi para pembalap Yamaha, dan terobosannya di Ducati pada 2018 juga dianggap mendorong makin mudahnya Desmosedici untuk dikendarai.

Sayangnya, Lorenzo tak punya kiprah gemilang ketika membela Repsol Honda. Ia mengalami kecelakaan hebat di Belanda yang membuatnya cedera punggung berkepanjangan. Pada akhir 2019, ia pun memutuskan untuk pensiun dalam usia 32 tahun.

Meski begitu, Lorenzo masih kerap nongol di paddock MotoGP. Nah, ingin tahu apa saja kesibukan Lorenzo setelah gantung helm dari balap motor? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Jalan-Jalan Keliling Dunia

Sejak pensiun dari MotoGP. Lorenzo diketahui kerap jalan-jalan keliling dunia. Contohnya saja, ia sempat mengunjungi Bali, Meksiko, dan juga Dubai.

Tak hanya berpelesir, pria berusia 35 tahun ini jalan-jalan juga karena menemui mitra-mitra bisnisnya yang ada di luar arena balap.

2 dari 5 halaman

Jadi Duta Motor Elektrik

Selalu balapan dengan kendaraan bertenaga bensin, uniknya Lorenzo kini justru jadi duta motor elektrik keluaran Vmoto, yakni pabrikan motor elektrik asal Perth, Australia.

Lorenzo pun tepatnya menjadi duta Vmoto untuk produk Soco, yakni skuter matik elektrik yang mendukung mobilitas elektrik di pertengahan kota.

3 dari 5 halaman

Jadi Pembalap Mobil

Selepas pensiun dari MotoGP, tak hanya Valentino Rossi yang banting setir jadi pembalap mobil, melainkan juga Lorenzo. Namun, keduanya berlaga di dua ajang balap mobil berbeda.

Jika Rossi membela Audi dan turun di ajang GT World Challenge Europe, Lorenzo mengendarai Porsche dalam ajang Porsche Supercup dan Porsche Carrera Cup.

4 dari 5 halaman

Jadi Komentator MotoGP

Sejak pensiun dari MotoGP, Lorenzo terus menyatakan keinginan untuk jadi komentator ajang balap motor terakbar di dunia itu. Ia bahkan sempat membuat kanal YouTube sendiri untuk memberikan analisisnya tiap balapan.

Namun, proyeknya itu terhenti akibat padatnya jadwal kesibukannya di luar arena balap. Meski begitu, kini Lorenzo bergabung dengan DAZN Espana untuk menjadi salah satu komentator mereka secara berkala.

5 dari 5 halaman

Mager di Rumah

Ketika tak ada kesibukan, Lorenzo pun cukup 'mager' di rumahnya yang adai di Lugano, Swiss. Lorenzo memang diketahui sudah menetap di Lugano selama bertahun-tahun, bahkan bertetangga dengan Andrea Iannone.

Meski begitu, Lorenzo juga tak pernah melupakan kota kelahirannya, yakni Palma de Mallorca, Spanyol, di mana keluarganya masih tinggal.

Sumber: Instagram

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR