FOLLOW US:


Abaikan Catatan Waktu, Petrucci Sebut Vinales Terkuat

09-02-2019 10:10
Abaikan Catatan Waktu, Petrucci Sebut Vinales Terkuat
Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci berhasil mencatat waktu tercepat pada hari terakhir uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (8/2). Meski begitu, ia menyebut kepada Crash.net, bahwa raihan ini bukanlah aspek terpenting dalam program uji cobanya, melainkan performanya secara keseluruhan.

Petrucci berhasil mencatat 1 menit 58,239 detik, mematahkan rekor lap tak resmi Sepang yang dicatat Jorge Lorenzo bersama Ducati dalam uji coba di tempat yang sama setahun lalu. Meski begitu, rider Italia ini menyatakan bahwa catatan waktu tersebut ia raih di atas ban lunak dan takkan berpengaruh besar pada performanya dalam balapan.

"Jelas saya senang, tapi catatan waktu ini tak berarti apa pun. Saya tak meraih poin dan bahkan dapat jam tangan untuk pole! Saya tak fokus pada catatan waktu pagi ini, meski catatan saya sangat baik. Saya pakai ban medium lama pada run sebelumnya untuk memahami limitnya, lalu saat pakai ban lunak saya menemukan perbedaan besar," ujarnya.