FOLLOW US:


Akibat Covid-19, Pemerintah Tekad Tunda MotoGP Catalunya

07-04-2020 11:25
Akibat Covid-19, Pemerintah Tekad Tunda MotoGP Catalunya
MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 © Yamaha

Bola.net - Sekretaris Umum Olahraga Catalunya, Spanyol, Gerard Figueras, menyatakan bahwa MotoGP Catalunya pada 5-7 Juni mendatang akan ditunda akibat pandemi virus corona (Covid-19), meski belum ada pernyataan resmi dari FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

Musim ini, satu seri MotoGP 2020 telah dibatalkan, yakni Seri Qatar. Sementara itu, lima seri lainnya juga ditunda, yakni Seri Thailand ke Oktober, Argentina dan Austin ke November, sementara Jerez dan Prancis belum menentukan tanggal pengganti.

Kepada LeSportiudeCatalnya.cat, Figueras mengakui adanya wacana ini. "Tak satupun dari Formula 1 GP Spanyol (sudah resmi ditunda) dan MotoGP Catalunya akan digelar pada tanggal yang semestinya," ungkapnya seperti yang dikutip Crash.net.

1 dari 2

Belum Punya Rencana Pembatalan

Meski begitu, Figueras menyatakan pihaknya belum terpikir untuk mengadakan pembatalan. "Per hari ini (6/4/2020), keputusan untuk membatalkan kedua gelaran belum diambil, tapi kami menunggu untuk melihat apakah kami bisa merelokasi tanggalnya," ujarnya.

Dengan ditundanya MotoGP Catalunya, kemungkinan besar Seri Mugello, Italia, yang semestinya digelar sepekan sebelumnya (29-31 Mei 2020), juga terancam ditunda atau dibatalkan, mengingat Italia juga salah satu negara yang paling terdampak oleh pandemi ini.

2 dari 2

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race