FOLLOW US:


Alex Marquez: Saya dan Marc Tak Terobsesi Polemik Tim

15-01-2020 13:50

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez: Saya dan Marc Tak Terobsesi Polemik Tim
Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sangat bersemangat menyongsong musim debutnya di MotoGP 2020. Kepada Marca usai dapat penghargaan atlet terbaik Catalunya pada Selasa (14/1/2020), Alex mengaku bakal mengusung motivasi tinggi.

Alex mendadak diminta naik ke MotoGP usai Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir tahun lalu. Sebagai juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, Alex pun bertekad mengawal musim sebaik mungkin, dimulai dengan intens berlatih mempersiapkan fisik dan mentalitas yang bugar.

"Perubahan metode persiapan menjelang musim baru sangat menyenangkan dan jadi motivasi. Tantangan ini bikin saya bersemangat. Saya ingin menambah berat badan dengan berlatih di gym. Tapi secara umum jumlah latihan kurang lebih sama dengan sebelumnya," ujarnya.

1 dari 2

Punya Tugas Menumpuk

Rider berusia 23 tahun ini pun sangat penasaran pada motor RC213V 2020 yang untuk pertama kali akan ia jajal di uji coba pramusim Sepang, Malaysia. Pasalnya, dalam uji coba Valencia dan Jerez pada November lalu, ia sekadar mengendarai RCV 2019, apalagi hari terakhir diguyur hujan deras.

"Saya baru menjalani uji coba tiga hari di MotoGP, dan saya belum menjajal motor 2020. Jadi banyak tugas menumpuk. Sebelum tiba di Malaysia, saya takkan tahu di mana level saya. Tapi saya harus ngotot mencari limit, membiasakan diri dengan motor," pungkasnya.

2 dari 2

Memilah Urusan Keluarga dan Tim

Alex juga mengomentari fakta bahwa dirinya akan bertandem dengan kakaknya sendiri, Marc Marquez. Ia pun berjanji bahwa mereka akan bekerja secara profesional, namun juga ingin menghindari cekcok.

"Soal kompetisi, kami akan memilah mana urusan keluarga dan urusan sirkuit. Saya tak melihat adanya masalah. Kami tak harus terobsesi pada polemik tim," pungkas pebalap berjuluk El Pistolas ini.

Berstatus debutan, Marquez diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.