FOLLOW US:


Brad Binder Akui Bukan Tipe Pebalap yang Cepat Adaptasi

15-01-2020 10:45

 | Anindhya Danartikanya

Brad Binder Akui Bukan Tipe Pebalap yang Cepat Adaptasi
Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder © KTM/Lukas Leitner

Bola.net - Pebalap baru Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, mengaku sangat bersemangat menyambut musim debutnya di MotoGP tahun ini. Dalam wawancaranya dengan Motor Sport Magazine, runner up Moto2 2019 ini mengaku optimistis pada kekuatan KTM.

Binder, yang juga juara dunia Moto3 2016, menyebut turun di MotoGP adalah impian jadi nyata. Tak hanya itu, ia juga yakin dirinya berada di tim dan pabrikan yang tepat. KTM memang baru turun penuh di MotoGP pada 2017, namun progres kemajuannya sangat menjanjikan.

"Saya sangat bersemangat. Balapan di MotoGP adalah hal yang sangat diinginkan semua orang. KTM tampaknya semakin kuat, mereka coba mencari kemajuan dengan arah yang tepat. Kini saya punya kesempatan, dan saya akan memanfaatkannya dengan baik," tuturnya.

1 dari 2

Mirip Pol Espargaro

Di lain sisi, pebalap asal Afrika Selatan ini mengaku tak punya pebalap MotoGP tertentu yang ia jadikan panutan dalam beradaptasi. Meski begitu, ia sangat memperhatikan sang tandem, Pol Espargaro, yang ia yakini punya gaya balap agresif seperti dirinya.

"Saya rasa setiap motor butuh dikendarai dengan gaya berbeda, jadi Anda takkan pernah tahu. Pol tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di KTM. Jika ada patokan soal gaya balap, gaya saja jelas lebih mirip dengan Pol," ungkapnya.

2 dari 2

Yang Penting Itu Klasemen Akhir

Pebalap berusia 24 tahun tersebut juga belum mematok target tertentu menjelang debutnya di kelas tertinggi. Binder mengaku ingin santai saja dan fokus pada proses belajar, karena ia sangat paham bahwa ia bukanlah salah satu rider yang cepat beradaptasi ketika pindah kelas balap.

"Saya belum tahu soal target. Finis ke-20 di balapan pertama bakal jadi hasil buruk. Jika lebih baik, maka bagus. Tapi saya tak peduli di mana saya mulai, yang penting di mana saya finis. Toh saya memang tak pernah jadi rider yang paling cepat belajar di kelas mana pun. Tapi jelas saya selalu mengalami kemajuan dan mampu tampil makin baik," pungkasnya.

Sebagai debutan, Binder diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari mendatang, sebelum bergabung dengan para rider yang lebih senior di trek yang sama pada 7-9 Februari.