FOLLOW US:


Makin Bergaya, Fabio Quartararo Diledek Jorge Lorenzo

15-01-2020 12:10

 | Anindhya Danartikanya

Makin Bergaya, Fabio Quartararo Diledek Jorge Lorenzo
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Berkat usianya yang masih muda dan terbukti punya talenta hebat, Fabio Quartararo terus menambah jumlah penggemarnya di MotoGP. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan digadang-gadang akan menjadi lawan kuat Marc Marquez mulai tahun ini.

Karakter El Diablo yang flamboyan juga membuatnya makin disukai banyak orang, apalagi cara berpakaiannya. Tak hanya penggemar balap, para rivalnya juga mengakui bahwa ia merupakan salah satu pebalap paling fashionable di MotoGP.

Saking fashionable-nya, Quartararo mendapat julukan baru, yakni 'Hollywood', dari kedua kawan baiknya, Jack Miller (Pramac Racing) dan Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP), karena ia pernah berfoto di hadapan monumen Hollywood, Amerika Serikat, dengan pose yang 'cool'.

View this post on Instagram

📍Hollywood

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

1 dari 2

Jadi Ikon Fashion

Baru-baru ini, eks pebalap MotoGP yang juga lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo, juga ikut meledek Quartararo. Lorenzo yang dikenal dekat dengan rider Prancis itu tiba-tiba mengunggah foto Quartararo saat masih kecil, yang tepatnya diambil bersamanya pada 2009.

"Dengan tas selempang itu, kau sudah tampak menjanjikan. Tapi tak ada yang menyangka kau akan jadi ikon fashion seperti sekarang @fabioquartararo! Kau memang idolaku!" tulis Lorenzo lewat Instagram pada Selasa (14/1/2019).

Quartararo pun meninggalkan komentar dalam unggahan Lorenzo tersebut, "Hahahahahaha aku tak bisa berhenti tertawa!" Beberapa saat kemudian, rider 20 tahun itu mengunggah foto Lorenzo tersebut ke dalam Instagram Story-nya dan berkata, "@jorgelorenzo99 kau adalah idolaku."

2 dari 2

Diakui oleh Para Rivalnya Sendiri

View this post on Instagram

Multicolor outfit by @oakley 🕺🏻

A post shared by Fabio Quartararo 🇫🇷 (@fabioquartararo20) on

Lewat wawancaranya dengan Red Bull Motorsports dalam program Inside Pass, Quartararo mengakui bahwa dirinya memang menyukai fashion. "Saya tahu para rival bilang saya fashionable. Saya bisa akui itu, karena saya memang suka fashion," tuturnya.

Dalam program yang sama, Quartararo juga disebut sebagai pebalap MotoGP paling bergaya oleh Francesco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. "Saya rasa Fabio paling fashionable, karena ia tak suka pakai dalaman saat pakai baju balap!" ungkap Dovizioso.

Quartararo dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Lorenzo sendiri saat ini tengah dikabarkan menjalani negosiasi dengan Yamaha untuk menjadi test rider mereka.