FOLLOW US:


Alex Marquez Tak Cemas Dibanding-bandingkan dengan Sang Kakak

02-12-2019 16:25

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez Tak Cemas Dibanding-bandingkan dengan Sang Kakak
Alex Marquez dan Marc Marquez © Box Repsol

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sama sekali tak cemas jika orang-orang semakin gencar membanding-bandingkannya dengan sang kakak, Marc Marquez, apalagi mereka akan bertandem di MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan kepada Marca.

Alex naik ke MotoGP secara mendadak, mengingat Jorge Lorenzo secara mengejutkan mengumumkan keputusan pensiun di Seri Valencia. Sebagai juara dunia Moto2, ia dinilai Repsol Honda layak menggantikan Lorenzo, namun uniknya ia hanya dapat kontrak setahun.

"Saya tak khawatir dapat kontrak setahun. Saya tetap berkendara dengan cara yang sama. Saya hanya ingin tiba di Qatar dengan persiapan terbak. Kontrak setahun takkan memengaruhi performa, karena target saya tetap sama, yakni melakukan segalanya dengan cara terbaik," ujarnya.

1 dari 2

Akan Tetap Belajar dari Kakak

Sebelum naik ke MotoGP, Alex sudah kerap dibanding-bandingkan dengan Marc. Fakta bahwa mereka membela tim yang sama, berarti mereka juga akan mengendarai motor yang sama, hingga tak pelak lagi orang-orang akan makin membandingkan Alex dengan kakaknya.

"Saya tak cemas jika harus dibanding-bandingkan dengan Marc. Saya tahu saya ada di jalan yang benar, dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Jelas kami akan berbagi garasi, akan bertukar data telemetri, tapi saya akan coba belajar darinya dan para rider Honda lainnya," tutur Alex.

2 dari 2

Makin Sulit Ngobrol dengan Marc

Di lain sisi, Alex kini juga tak lagi terlalu banyak membicarakan hal teknis dengan Marc, terutama di sela uji coba pascamusim Valencia dan Jerez beberapa pekan lalu. Atas alasan ini, Alex sulit mendapatkan beberapa saran dari sang kakak.

"Sungguh sulit bicara dengan Marc di sela uji coba. Kami bahkan tak naik mobil yang sama menuju sirkuit. Semua orang punya jadwal dan program masing-masing. Setelah uji coba Jerez, ia juga langsung menjalani operasi," tutupnya.

Marquez Bersaudara akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-8 Februari mendatang.