FOLLOW US:


Marc Marquez Ungkap Target Waktu Pensiun dari MotoGP

02-12-2019 14:05

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez Ungkap Target Waktu Pensiun dari MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © MotoGP

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini para rivalnya takkan tinggal diam melihatnya mendominasi MotoGP 2019, dengan koleksi 18 podium, 13 kemenangan, dan 10 pole. Marquez yakin bakal sulit mengulang prestasi ini tahun depan.

Dalam wawancaranya dengan MotoGP.com, Marquez mengaku telah mengamati gerak-gerik lawan dalam merespons kegarangannya sepanjang 2019. Ia memprediksi bahwa para rival akan berusaha mati-matian demi menjegalnya pada 2020.

"Saya sudah mengamati segalanya tahun ini, dan saya tahu pada 2020 akan ada banyak pebalap yang cepat. Musim ini memang musim yang sangat baik, tapi para rival pasti akan mencoba memperbaiki diri tahun depan," ungkap delapan gelar dunia ini.

1 dari 2

Prediksi Tiga Rival Terkuat

Marquez pun memprediksi akan ada tiga lawan kuat musim depan, yakni dua pebalap muda Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, serta rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang menjadi rival terdekatnya selama tiga musim terakhir.

"Yamaha bakal sangat cepat, Fabio bakal punya banyak pengalaman, Maverick dan Dovi bakal lebih cepat dan konsisten, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin. Kami akan lihat performa motor para rival, tapi saya siap bertarung melawan mereka," ujarnya.

2 dari 2

Kapan Pensiun?

Meski yakin para rival akan menghalalkan segala cara demi mencegahnya kembali meraih gelar, Marquez tetap tak gentar. Ia mengaku akan tetap berusaha menambah koleksi gelar dunianya selama masih mampu. Jika sudah tak lagi mampu, ia akan segera pensiun.

"Saya akan coba meraih gelar di tiap tahun dalam karier saya. Saat sudah tak lagi punya kesempatan juara, itulah waktunya saya pensiun. Saya rasa tak masuk akal sekadar berkendara di sini. Saya ada di MotoGP untuk meraih kemenangan dan gelar dunia," tutup rider 24 tahun ini.