FOLLOW US:


Alex Rins: Memang Tak Mudah Cari Pengganti David Brivio di Suzuki

04-02-2021 10:30

 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins: Memang Tak Mudah Cari Pengganti David Brivio di Suzuki
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins, mengaku dapat memaklumi keputusan timnya yang belum mau mencari manajer baru usai kepergian Davide Brivio ke Alpine F1 Team di Formula 1. Menurut Rins, mengisi kekosongan sosok sekaliber Brivio memang tak mudah. Hal ini ia katakan via Crash.net, Rabu (3/2/2021).

Seperti diketahui, pada awal Januari lalu, Suzuki secara menggemparkan mengumumkan hengkangnya Brivio. Beberapa waktu kemudian, Alpine juga resmi menyatakan bergabungnya Brivio sebagai Direktur Balap skuad mereka. Rins pun mengaku sempat syok saat mendengar kabar ini langsung dari mulut Brivio sendiri.

"Sehari sebelum kabar itu terkuak di media massa, Davide menelepon saya dan bilang, 'Alex, ada yang harus kukatakan. Aku akan meninggalkan Suzuki dan tim,' dan saya bilang, 'Oke, ke mana kau akan pergi?' Saya pikir itu cuma lelucon! Tapi ternyata benar. Ini bikin saya dan tim sungguh syok, tapi itu sudah keputusannya," kisah Rins.

1 dari 3

Anggap Keputusan Suzuki Keputusan Terbaik

Anggap Keputusan Suzuki Keputusan Terbaik
Davide Brivio © Suzuki

Usai Brivio resmi hengkang, beberapa nama yang digosipkan bakal menggantikannya pun berderet. Salah satu yang paling santer dibicarakan adalah eks Manajer Ducati Team dan Repsol Honda, Livio Suppo. Namun, Direktur Tim sekaligus Project Leader Suzuki, Shinichi Sahara, punya gagasan lain.

Sahara menyatakan pihaknya belum mau mencari pengganti Brivio, setidaknya untuk musim 2021. Pria Jepang ini menyatakan tugas-tugas yang ditinggalkan Brivio akan dibagi-bagi kepada staf yang tersisa di Suzuki. Soal merekrut manajer baru, menurutnya tak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Tampaknya Suzuki tak mau meletakkan orang baru untuk saat ini. Jika mereka berpikir seperti ini, maka bakal jadi keputusan terbaik, karena memang tak mudah memilih manajer tim dalam waktu singkat. Saya rasa situasi tim kami baik-baik saja, dan saya rasa kami akan tetap begini," ungkap Rins.

2 dari 3

Tetap Bertahan Andai Tahu Sejak Awal

"Jelas kami akan merindukan Davide karena kami banyak mengobrol, bercanda dengan tim, dan ia juga kerap memberikan banyak nasihat baik. Saya harap ia bisa datang ke beberapa balapan sebagai pengunjung, dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya di F1," lanjut rider Spanyol 25 tahun ini.

Dalam wawancara yang sama, Rins juga ditanya apakah ia akan tanda tangan perpanjangan kontrak dengan Suzuki sampai 2023 andai ia tahu lebih awal bahwa Brivio akan hengkang.

"Itu pertanyaan yang bagus, tapi jujur saja, saya rasa saya akan tetap bertahan. Suzuki adalah keluarga yang hebat. Davide memang pergi, tapi ia pergi usai melakukan banyak hal hebat bagi tim kami," pungkas Rins.

Sumber: Crashnet

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa