FOLLOW US:


Andrea Dovizioso 99% Bakal Bertahan di Ducati Team pada 2021

29-06-2020 11:10
Andrea Dovizioso 99% Bakal Bertahan di Ducati Team pada 2021
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan kliennya telah 99% pasti bertahan di Ducati Team pada MotoGP 2021, meski belum disodori kontrak tertulis. Hal ini ia nyatakan via La Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip Motorsport.com pada Minggu (28/6/2020).

Negosiasi Dovizioso dan Ducati memang berjalan sangat alot, mengingat keduanya sulit menemukan kecocokan soal besaran gaji. Ducati, yang mengalami krisis ekonomi seperti pabrikan lain di MotoGP, isunya ingin menurunkan gaji 'Dovi' dari 6 menjadi 3 juta euro per musim.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, sepekan lalu juga menegaskan pihaknya ingin Dovizioso bertahan, walau menyebut negosiasi mereka terhenti sejenak. Namun, Battistella menyatakan negosiasi mulai kembali berjalan dan tampaknya kedua belah pihak mulai melunak.

1 dari 3

Tinggal Tunggu Tawaran Tertulis

"Menurut saya, sudah 99% kami akan memperpanjang kontrak. Pertama, kami ingin menegosiasikan ulang syarat-syarat kontrak untuk 2020. Dengan apa yang terjadi (pandemi virus corona), ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan demi menghindari ketegangan menuju 2021," ujar Battistella.

"Usai rangkaian diskusi, dari apa yang saya paham di Ducati, mereka ingin kesepakatan untuk diraih, tapi belum ada yang ditulis di atas kertas. Ada indikasi-indikasi umum soal tawaran kontrak baru, tapi itu tertanggal bulan lalu, sebelum kami coba mengatasi masalah 2020," lanjutnya.

Battistella pun berharap proses negosiasi ini cepat-cepat berakhir dengan kata sepakat, agar Dovizioso benar-benar bisa fokus menjalani musim 2020 dengan baik, karena kompetisi kali ini akan berjalan dengan jadwal yang jauh lebih padat dari sebelum-sebelumnya.

2 dari 3

Bantah Rumor Pensiun, Benarkan Diskusi dengan KTM

"Saya berharap perpanjangan kontrak ini segera selesai. Dalam menjalani musim yang tak biasa ini, kami harus mendapatkan konsentrasi dan harmoni maksimal. Ketegangan akan selalu ada, tapi ini tak selalu berarti negatif, dan justru sebaliknya. Yang terpenting adalah punya target yang sama," ujar Battistella.

Pria Italia ini juga menampik rumor Dovizioso, yang berusia 34 tahun, mempertimbangkan pensiun. "Ada beberapa pihak yang mempertanyakan motivasinya, tapi ia justru sangat termotivasi. Ia berlatih keras setiap hari, ia dalam kondisi terbaik selama saya mengenalnya," lanjutnya.

Dalam wawancara ini, Battistella juga mengakui Dovizioso sempat melakukan pembicaraan dengan KTM, sesuai rumor yang beredar. Namun, sulit menemukan kecocokan. "Kami memang bertemu, tapi negosiasi itu berakhir cepat, karena mereka tak bisa memenuhi permintaan kami," tutupnya.

3 dari 3

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020