FOLLOW US:


Andrea Iannone Ragukan Kondisi Kakinya Jelang Le Mans

16-05-2019 11:50
Andrea Iannone Ragukan Kondisi Kakinya Jelang Le Mans
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone. © Aprilia Racing

Bola.net - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone, masih meragukan kondisi kakinya menjelang MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

The Maniac diketahui mengalami cedera kaki kiri usai kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas keempat MotoGP Jerez, Spanyol dua pekan lalu, yang membuatnya absen dari sesi balap.

Usai menjalani pemeriksaan X-ray, Iannone dinyatakan tak mengalami patah atau retak pada tulang kakinya, namun rasa sakitlah yang membuatnya harus absen dari balapan dan uji coba pasca balap.

1 dari 2

Kerja Keras demi Bugar

Dalam rilis resmi tim, Iannone mengaku yakin bisa tampil baik akhir pekan nanti, usai menemukan beberapa kemajuan penting di Jerez. Meski begitu, ia akan kembali menjalani pemeriksaan medis di Le Mans untuk memastikan kondisi fisiknya.

"Saya merasa positif menjelang Le Mans. Di Jerez, kami mampu menemukan beberapa hal penting. Ini adalah kemajuan kecil yang bisa membantu kami di Prancis. Tapi kami masih harus melihat seberapa besar pengaruh kondisi kaki saya. Yang jelas, saya telah bekerja keras demi sebugar mungkin," ungkapnya.

2 dari 2

Aleix Espargaro Termotivasi

Tandem Iannone, Aleix Espargaro, juga mengaku bersemangat menjalani pekan balap kali ini, usai finis ke-11 di Jerez. "Le Mans trek yang saya suka, dan saya rasa RS-GP bakal tampil baik. Pengereman salah satu kekuatan kami. Motor kami stabil pada pengereman agresif dan ini bisa membantu," ujarnya.

Rider Spanyol ini juga berharap cuaca bersahabat hadir di Le Mans. "Saya juga mengharapkan cuaca kering akhir pekan nanti. Hujan turun nyaris setiap tahun di Prancis, dan ini bisa membuat situasi lebih sulit. Seperti biasa, target kami adalah masuk 10 besar," tutupnya.

Saat ini, Espargaro tengah duduk di peringkat 12 pada klasemen pebalap dengan koleksi 18 poin, sementara Iannone ada di peringkat 20 dengan 6 poin.