FOLLOW US:


Alex Rins Ungkap Dua Faktor Pendukung di MotoGP Le Mans

16-05-2019 10:00
Alex Rins Ungkap Dua Faktor Pendukung di MotoGP Le Mans
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Usai meraih hasil gemilang di dua balapan terakhir, Alex Rins sangat percaya diri menghadapi MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan ini. Lewat rilis resmi tim, pebalap Suzuki Ecstar ini mengaku akan berusaha sebaik mungkin mempertahankan momentum.

Sejak masa pramusim, Rins memang telah menunjukkan tanda-tanda kegarangan. Puncaknya terjadi di Austin, Texas, di mana ia meraih kemenangan. Di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, ia juga berhasil finis kedua. Di lain sisi, ia tak mau terlena.

"Hasil balap saya akhir-akhir ini sangat positif, tapi kami akan tetap merendah dan tak boleh terlena. Kami harus tetap memperbaiki diri di setiap balapan. Kami tahu Le Mans bisa jadi trek yang mengecoh, mengingat karakternya yang 'stop and go'," ujarnya.

1 dari 2

Dua Faktor Penting

Rins juga menyebut dua faktor penting yang bisa membantunya meraih hasil baik di Le Mans. Pertama, adalah peningkatan performa GSX-RR yang menanjak dibanding tahun lalu. Kedua, pengalaman yang sudah ia gali selama dua musim terakhir.

"Perkembangan yang kami alami dibanding tahun lalu, serta bertambahnya pengalaman saya, bisa jadi faktor penting untuk balapan yang baik di Prancis. Kami tahu apa saja yang harus kami perbaiki, salah satunya adalah kualifikasi," ungkapnya.

2 dari 2

Trek yang Bersahabat

Le Mans dikenal bersahabat dengan Rins. Di sanalah ia meraih podium perdananya saat menjalani debut Moto3 2012. Ia juga meraih hasil serupa pada 2013 dan 2014. Di Moto2 2015, ia meraih pole, meski harus finis ke-17, sebelum merebut kemenangan pada 2016.

Pada musim debutnya di MotoGP 2017, ia terpaksa absen karena cedera. Tahun lalu, ia berhasil masuk 10 besar, dan ia yakin bisa lebih baik musim ini. "Kami harus tetap menyadari bahwa kami punya motor yang kompetitif, dan kami harus mempertahankan tren positif demi bertahan di papan atas," tutupnya.

Menjelang balapan di Le Mans, Rins berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 69 poin, hanya tertinggal satu poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.