FOLLOW US:


Valentino Rossi Ingin Ulang Podium di MotoGP Le Mans

16-05-2019 08:50
Valentino Rossi Ingin Ulang Podium di MotoGP Le Mans
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Usai hanya mampu finis keenam di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Valentino Rossi kini kembali membidik podium di MotoGP Prancis, yang digelar di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

The Doctor menyatakan bahwa hasil uji coba pascabalap di Jerez juga bisa menjadi modal akhir pekan nanti, meski ia hanya duduk di posisi 17 karena tak fokus pada catatan waktu. Mengingat ia juga menyukai karakter Le Mans, Rossi pun makin percaya diri.

"Uji coba Jerez cukup positif dan saya rasa kami juga bisa menjajal sesuatu dalam pekan balap di Prancis. Le Mans adalah trek yang saya sangat sukai, dan Yamaha biasanya tampil kompetitif di sini," ungkap rider Italia berusia 40 tahun ini.

1 dari 2

Ingin Ulang Hasil Tahun Lalu

Meski belum mau mengakui target kemenangan, Rossi ingin setidaknya mengulang prestasi tahun lalu, di mana ia finis ketiga, di belakang Marc Marquez dan Danilo Petrucci. Ia pun bertekad bekerja keras sejak sesi latihan bebas pertama.

"Target kami adalah menjalani pekan balap yang baik, bekerja keras sejak FP1, dan melaju cepat sejak hari pertama. Kami punya ritme balap yang baik tahun lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari titik itu," ujar sembilan kali juara dunia ini.

2 dari 2

Harapkan Cuaca Bersahabat

Di lain sisi, Rossi menyatakan bahwa pekan balap di Le Mans akan sangat bergantung pada cuaca, yang dikenal tak menentu. Ia pun mengharapkan cuaca cerah hingga ia dan timnya bisa bekerja sebaik mungkin dalam memilih setup dan ban yang tepat.

"Saya mengharapkan cuaca yang baik agar kami bisa bekerja optimal sepanjang akhir pekan, hingga kami mampu menunjukkan potensi penuh. Saya ingin kembali naik podium, dan kami akan melakukan yang terbaik bersama tim," pungkasnya.

Menjelang pekan balap di Le Mans, Rossi tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan koleksi 61 poin, tertinggal sembilan poin dari Marc Marquez yang ada di puncak.