FOLLOW US:


Anggap Jack Miller Sahabat, Danilo Petrucci Doakan Juarai MotoGP

09-01-2022 20:43

 | Anindhya Danartikanya

Anggap Jack Miller Sahabat, Danilo Petrucci Doakan Juarai MotoGP
Danilo Petrucci dan Jack Miller © KTM Images, Ducati Corse

Bola.net - Saat Danilo Petrucci hengkang, seisi paddock MotoGP merasa sedih karena kehilangan salah satu rider dengan karakter yang menonjol. Ia dikenal sebagai rider yang humoris dan supel, hingga punya banyak kawan baik di kejuaraan itu. Namun, Petrucci menyebut Jack Miller sebagai rider yang paling dekat dengannya.

Pertemanan antara Petrucci dan Miller sudah berlangsung sejak lama, ketika masing-masing menjalani debut di MotoGP dan Moto3 pada 2012. Namun, hubungan mereka kian erat sejak bertandem di Pramac Racing pada 2018. Saat jadi rekan setim, keduanya kerap jadi pusat perhatian karena kerap menyajikan ulah-ulah yang kocak.

Petrucci pun mengakui dirinya sempat kehilangan rasa percaya diri pada musim 2020, yakni tahun terakhirnya di Ducati, dan juga musim 2021 ketika ia membela Tech 3 KTM. Sulit tampil kompetitif, ia pun tak pernah menonton ulang balapannya di MotoGP. Namun, mulai tahun ini, usai hijrah ke reli, ia bertekad nonton lagi demi Miller.

1 dari 2

Temukan Kemiripan dengan Jack Miller

Danilo Petrucci dan Jack Miller saat bertandem di MotoGP 2018. (c) Pramac Racing
Danilo Petrucci dan Jack Miller saat bertandem di MotoGP 2018. (c) Pramac Racing

"Selama dua tahun terakhir, saya tak pernah menonton balapan MotoGP. Ketika tak menyukai diri sendiri, Anda takkan mau melihat cermin! Jadi, menonton balapan-balapan itu bagi saya terasa berat. Tapi mulai 2022 saya akan menonton balapan MotoGP lagi di TV," tutur 'Petrux' lewat Crash.net, Sabtu (8/1/2022).

Meski merupakan rival di lintasan, Petrucci dan Miller tak pernah lupa saling memberikan selamat ketika meraih hasil mentereng. Ketika salah satunya menang, mereka merayakannya bersama-sama. Petrucci pun tak memungkiri memberikan dukungan penuh kepada Miller jadi juara bersama Ducati Lenovo Team.

"Salah satu sahabat yang saya punya adalah Jack. Ia sangat mirip dengan saya. Jadi, jujur saja, saya ingin melihatnya juara. Ada banyak orang, seluruh rider Italia, yang saya dukung. Namun, dengan Jack, saya punya hubungan yang spesial," ujar Petrucci, yang menggebrak dengan kemenangan di Stage 5 Reli Dakar 2022.

2 dari 2

Miller Sebut Petrucci Bertalenta dan Pekerja Keras

Miller Sebut Petrucci Bertalenta dan Pekerja Keras
Jack Miller dan Danilo Petrucci di MotoGP 2019. © Ducati

Meski meraih 10 podium dan 2 kemenangan selama di MotoGP, Petrucci mengakui dirinya sulit tampil kompetitif karena tubuhnya yang tinggi besar. Ia bahkan menyebut dirinya akan jadi pembalap 'normal' terakhir yang berhasil menang di MotoGP. Namun, Miller tak sepakat. Ia meyakini Petrucci punya talenta hebat dan pekerja keras.

"Danilo adalah orang yang suka 'memurahkan' diri setiap waktu. Padahal ia bertalenta. Bahkan tak hanya bertalenta, tapi juga bekerja keras. Jika lihat foto-fotonya dari masa-masa Ioda (Racing), wajahnya sebulat bulan. Tapi saat ke Ducati, ia menurunkan berat badan, menjadi kompetitif. Ia bekerja keras, dan ia adalah legenda," ungkap Miller.

Saat ini, Petrucci tengah menjalani pekan kedua Reli Dakar 2022 di Arab Saudi, meski belum menentukan rencana kariernya di sisa tahun. Miller sendiri akan menjalani musimnya yang kedelapan di MotoGP, dimulai dari uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari, dan Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari.

Sumber: Crashnet