FOLLOW US:


Bela Yamaha, Morbidelli Tak Terbebani Kewajiban Bekuk Rossi

05-12-2018 11:15
Bela Yamaha, Morbidelli Tak Terbebani Kewajiban Bekuk Rossi
Franco Morbidelli © Petronas Yamaha SRT

Bola.net - Sebagai anggota VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli pun mendapat sorotan khusus sejak dipastikan membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019. Hal ini berarti dirinya akan mengendarai motor YZR-M1, motor yang juga dikendarai sang mentor, Valentino Rossi di Yamaha Factory Racng. Uniknya lagi, ia juga akan mendapat motor spek pabrikan.

Membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda sepanjang 2018, Morbidelli pun tampil bersinar di atas M1 dalam uji coba pascamusim Valencia dan Jerez. Dalam kedua sesi ini, ia mencatatkan waktu tercepat keenam, unggul jauh dari Rossi dan menempel ketat tandem The Doctor, Maverick Vinales. Morbidelli pun mengaku sangat puas atas performanya.

"Saya puas atas hasil kedua uji coba. Kami bekerja keras untuk beradaptasi pada motor baru. Motor ini sangat 'manis' dan saya rasa untuk melaju cepat Anda harus punya gaya balap yang lebih halus. Saat ini saya masih berusaha menyesuaikan diri, dan saya cukup puas atas hasilnya," ungkap juara dunia Moto2 2017 ini kepada GPOne.