FOLLOW US:


Brivio: Suzuki Dilarang Salah Langkah Lagi di MotoGP 2019

05-12-2018 10:00
Brivio: Suzuki Dilarang Salah Langkah Lagi di MotoGP 2019
Alex Rins © Suzuki

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio menegaskan anak-anak buahnya 'dilarang' kembali melakukan kesalahan serius menjelang MotoGP 2019. Hal ini dinyatakan Brivio kepada GPOne, mengingat Suzuki salah memilih spek mesin untuk tahun 2017 lalu, yang mengakibatkan Andrea Iannone dan Alex Rins paceklik podium.

Situasi mereka baru membaik pada 2018, di mana mereka kembali mendapatkan hak-hak konsesi; lepas dari aturan engine freeze, bebas melakukan uji coba dan diperbolehkan pakai sembilan mesin per musim. Alhasil, mereka sukses mengoleksi lima podium lewat Rins dan empat podium lewat Iannone.

Hasil gemilang ini membuat Suzuki tak lagi mendapat hak-hak konsesi tahun depan, namun Brivio tak terlalu cemas karena pihaknya telah lebih siap dan paket motor GSX-RR kini juga lebih kompetitif. "Kini kami punya mesin yang lebih kuat dan tak diragukan lagi nyaman dikendarai. Tapi kami juga harus paham apakah mesin ini memang tepat," ungkapnya.

"Kami harus menentukan arah yang benar selama beberapa pekan ke depan. Kami tak boleh melakukan kesalahan yang sama. Kami bekerja dengan baik, dan menurut saya ritme dan catatan waktu para rider tak buruk. Saya bisa katakan kami mengakhiri uji coba Jerez dengan puas, dan kami akan kembali bekerja sepanjang musim dingin," lanjutnya.