FOLLOW US:


Cedera Bahu, Miguel Oliveira Tetap Optimistis di MotoGP Misano

10-09-2019 09:40

 | Anindhya Danartikanya

Cedera Bahu, Miguel Oliveira Tetap Optimistis di MotoGP Misano
Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengaku sudah berusaha sebaik mungkin dalam mempercepat proses penyembuhan bahu kanannya yang mengalami kerusakan tendon. Cedera ini ia dapat usai bertabrakan dengan Johann Zarco di MotoGP Silverstone, Inggris, tiga pekan lalu.

Cedera ini sempat membuat Oliveira kesakitan dan hanya menjalani dua lap dalam uji coba Misano, San Marino pada 29-30 Agustus lalu. Hal ini pun membuatnya tak bisa menjalani persiapan untuk pekan balap di tempat yang sama pada 13-15 September nanti.

Meski begitu, lewat rilis resmi tim, rider Portugal ini mengaku merasa beruntung karena ada periode rehat selama tiga pekan di antara pekan balap di Silverstone dan Misano. Hal ini pun membuatnya bisa mengoptimalkan pemulihan bahunya.

1 dari 2

Butuh Waktu, Tapi Optimistis

"Usai kecelakaan di Silverstone, saya mendapat cedera pada bahu kanan saya. Sayangnya, cedera ini menghalangi saya menjalani uji coba di MIsano. Untungnya, kami punya masa rehat yang lebih panjang hingga saya bisa melakukan proses pemulihan," ujarnya.

Oliveira pun berharap bisa bugar dalam menjalani pekan balap di Misano nanti, namun masih harus menunggu keputusan tim dokter di sirkuit soal kondisinya usai sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (13/9/2019).

"Saya telah menjalani banyak fisioterapi dan bertemu banyak spesialis untuk meningkatkan kondisi saya. Saya telah berusaha sekeras mungkin agar bisa 100% di Misano. Jelas ini butuh waktu, tapi saya cukup optimistis," ungkap Oliveira.

2 dari 2

Termotivasi Raih Hasil Baik

Runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018 ini diketahui tampil kompetitif di Silverstone, bertarung memperebutkan posisi 10 besar sebelum tertabrak oleh Zarco. Performa positif inilah yang ingin ia teruskan di Misano nanti.

"Kami sangat termotivasi untuk meraih hasil baik, jadi semoga kami bisa memulai GP San Marino dengan apa yang kami tinggalkan di Silverstone," pungkas pebalap berusia 24 tahun ini.

Saat ini, Oliveira duduk di peringkat 17 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 26 poin. Hasil terbaiknya musim ini adalah finis kedelapan di balapan kandang KTM, Red Bull Ring, Austria, bulan lalu.

Sumber: Red Bull KTM Tech 3