FOLLOW US:


Dani Pedrosa Jalani Uji Coba Bareng KTM di Mugello

17-05-2019 15:30
Dani Pedrosa Jalani Uji Coba Bareng KTM di Mugello
Mike Leitner dan Dani Pedrosa © KTM

Bola.net - Usai menghadiri MotoGP Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, test rider KTM, Dani Pedrosa akhirnya kembali turun lintasan di atas motor RC16 dalam uji coba tertutup di Sirkuit Mugello, Italia awal pekan ini. Hal ini disampaikan KTM lewat situs resmi mereka.

Pedrosa menjabat sebagai test rider KTM sejak akhir tahun lalu, dan sempat mengendarai RC16 dalam uji coba tertutup di Jerez pada pertengahan Desember. Ia sempat dijadwalkan menjalani uji coba bersama rider MotoGP lainnya pada awal Februari, namun terpaksa absen.

Absennya Pedrosa ini diakibatkan operasi yang harus ia jalani secara mendadak, dikarenakan bagian tengah tulang bahu kanannya mengalami osteoporosis akibat kurang aliran dari dari patahan pada 2017 lalu.

1 dari 1

Sudah Pulih Benar dari Cedera

Rilis resmi KTM pun menyatakan bahwa Pedrosa telah sembuh total dari luka operasinya, dan mampu menjalani beberapa lap cepat di Mugello. Data yang dikumpulkan rider Spanyol tersebut akan dimanfaatkan oleh kedua tim KTM dalam menjalani MotoGP Italia ada 31 Mei-2 Juni mendatang.

Pernyataan Manajer Tim Red Bull KTM, Mike Leitner:

"Uji coba tersebut sangat positif. Juga menarik melihat Dani berkendara di Mugello dan mampu menjalani lap-lap tersebut. Ini berarti pemulihan bahunya berjalan baik dan ia hampir siap memulai tugas barunya bersama kami. Kami bisa lihat betapa ketatnya MotoGP 2019 sejauh ini dan betapa tinggi level persaingannya. Jadi memiliki pengalaman dan pengetahuan Dani dan para teknisi andal di markas bakal membantu kami lebih jauh."

Pedrosa pun akan kembali menjalani uji coba bersama KTM pada bulan Juni, meski pabrikan Austria tersebut belum menentukan sirkuit dan tanggal tepat penyelenggaraannya.