FOLLOW US:


Darryn Binder Resmi Gabung Petronas di Moto3 2021

16-09-2020 16:31

 | Anindhya Danartikanya

Darryn Binder Resmi Gabung Petronas di Moto3 2021
Razlan Razali, Darryn Binder, Johan Stigefelt © SRT

Bola.net - Manajemen Petronas Sprinta Racing, yang juga manajemen Petronas Yamaha SRT di MotoGP, resmi menggaet Darryn Binder, adik kandung Brad Binder, untuk diturunkan di Moto3 2021. Hal ini mereka umumkan pada Rabu (16/9/2020) di Sirkuit Misano, Italia.

Binder yang berasal dari Afrika Selatan dan masih berusia 22 tahun, menjalani debut Grand Prix di kelas Moto3 pada 2015. Seperti kakaknya, 'Daz' dianggap sebagai salah satu rider bertalenta hebat, namun ia sulit mempertahankan konsistensi dan sejauh ini baru meraih 2 podium.

Atas alasan ini, SRT yang dikenal dengan struktur balapnya yang mumpuni dan profesional, bisa menuntun Binder untuk lebih konsisten dan dan membantunya meraih status pembalap papan atas hingga bisa naik ke Moto2 dalam waktu dekat.

Berikut pernyataan resmi Darryn Binder.

1 dari 3

Pernyataan Resmi Darryn Binder

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Petronas Sprinta Racing musim depan. Saya sangat bersemangat ketika kesempatan ini datang dan saya rasa kami punya potensi besar bersama, dan punya paket baik untuk dipakai bekerja.

"Saya merasa kami bisa bekerja dengan sangat baik bersama dan bisa meraih masa depan yang cerah. Secara pribadi, saya merasa ini adalah kesempatan terbaik untuk melakukan langkah terakhir untuk terus berada di bagian atas klasemen. Target kami adalah memperebutkan posisi terbaik di setiap balapan."

Berikut pernyataan resmi Direktur Tim SRT, Johan Stigefelt.

2 dari 3

Pernyataan resmi Johan Stigefelt

"Saya sangat senang kami bisa menggaet Darryn untuk tahun depan. Kami telah melihat ia rider yang agresif, bertalenta, dan andal, terutama dalam balapan. Inilah orang yang kami ingin ajak kerja sama, seseorang yang mau mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya, dan tipe rider yang Anda inginkan dalam tim Anda, dan bisa menantang persaingan di depan. Inilah target kami dengannya.

"Pertama, ia harus beradaptasi dengan Honda dan kami ingin ia merasa nyaman dengan tim kami, seperti yang kami lakukan dengan para rider kami di masa lalu. Ia akan dikelilingi kru yang kuat dan saya yakin kami bisa melakukan sesuatu yang sangat baik bersama."

Sumber: Petronas Sprinta Racing Team

3 dari 3

Video: Momen Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana di MotoGP San Marino