FOLLOW US:


Dovizioso-Miller: Johann Zarco Bisa Banyak Bantu Ducati

22-11-2019 14:15

 | Anindhya Danartikanya

Dovizioso-Miller: Johann Zarco Bisa Banyak Bantu Ducati
Johann Zarco © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, dan pebalap Pramac Racing, Jack Miller, kompak mendukung Ducati Corse untuk menggaet Johann Zarco di MotoGP 2020, meski belum diketahui di tim mana rider Prancis itu rencananya diturunkan.

Usai Repsol Honda memilih Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo, nama Zarco memang dikait-kaitkan dengan Reale Avintia Racing. Ia sempat menolak tawaran dari para bos tim tersebut, namun kini para petinggi Ducati Corse sendiri yang turun tangan.

Usai bertemu sang General Manager, Gigi Dall'Igna, dan Sporting Director, Paolo Ciabatti, di Valencia, Spanyol, Senin (18/11/2019), Zarco kabarnya ditawari kontrak langsung dari Ducati, motor Desmosedici GP19, dan dukungan teknis dari pabrikan, meski diturunkan di Avintia.

1 dari 2

Butuh Pebalap Bertalenta

Butuh Pebalap Bertalenta
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © AP Photo

Dovizioso, yang telah menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici sejak 2013, menyambut hangat rencana Ducati soal Zarco, meski kesepakatan belum mereka raih. Hal ini ia nyatakan lewat Corsedimoto.

"Selalu menyenangkan ada pebalap bertalenta lainnya di atas motor yang sama, apalagi Johann sudah pernah mengendarai tiga motor berbeda dalam kurun dua tahun terakhir. Jadi kehadirannya hanya akan memberikan hal positif," ujarnya.

Uniknya, Dovizioso dan Zarco punya sedikit persamaan. Sama seperti Zarco, Dovizioso pernah membela Honda dan Yamaha, sebelum akhirnya bergabung dengan Tim Merah.

2 dari 2

Bisa Sediakan Informasi Berharga

Bisa Sediakan Informasi Berharga
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller © AP Photo

Komentar senada dilontarkan Miller, yang jadi kandidat utama pebalap tim pabrikan pada 2021. Miller yakin, fakta bahwa Zarco pernah membela Yamaha, KTM, dan Honda, bisa memberi banyak informasi kepada Ducati yang saat ini tengah berusaha memperbaiki performa di tikungan.

"Johann sudah pernah membela Yamaha, KTM, dan Honda, dalam kurun 12 bulan terakhir. Jadi ia bisa menyediakan informasi-informasi berharga bagi Ducati," ujar Miller, yang musim ini meraih lima podium untuk Pramac dan Ducati.

Selain dikabarkan menjalani negosiasi dengan Ducati untuk diturunkan di Avintia, Zarco juga tengah mempertimbangkan opsi kembali ke Moto2, bersama tim prestisius, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.