FOLLOW US:


Ducati Jamin Para Rider Mudanya Dapat Dukungan Terbaik di MotoGP 2021

11-01-2021 15:51

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Jamin Para Rider Mudanya Dapat Dukungan Terbaik di MotoGP 2021
Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengaku pihaknya berjanji akan memberikan dukungan terbaik bagi para pembalap mudanya di MotoGP 2021. Menurut keterangannya via Motosan pada Senin (10/1/2021), Ciabatti sangat yakin para pembalapnya ini punya talenta hebat dan kemauan besar demi meraih hasil terbaik.

Musim ini, Ducati Team akan diisi oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sementara Pramac Racing akan dibela oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Esponsorama Racing akan ditempati oleh Enea Bastianini dan Luca Marini. Rider tertua adalah Zarco, yang berusia 30 tahun. Melihat talenta keenamnya, Ducati pun makin optimistis.

"Kami menjalankan misi ambisius. Kami punya dua rider baru di tim pabrikan, namun sudah kenal mereka dengan sangat baik. Mereka punya energi dan semangat yang besar, terbukti mampu memperebutkan hasil penting, dan kami akan memberikan segala dukungan agar mereka bisa menang dan kompetitif sejak hari pertama," ujar Ciabatti.

1 dari 3

Harapan Besar pada Jack Miller-Pecco Bagnaia

Harapan Besar pada Jack Miller-Pecco Bagnaia
Francesco Bagnaia dan Jack Miller © Pramac Racing

Pria asal Italia ini pun merasa sangat yakin Miller bisa tampil baik. Bersama Pramac Racing di atas motor Desmosedici spek pabrikan, rider Australia itu telah mengoleksi sembilan podium selama dua tahun terakhir, dan merupakan rider Ducati paling berpengalaman dibanding kelima rider lainnya.

"Jack menjalani musim yang fantastis, dengan dua podium yang apik di Valencia dan Portimao. Meski ia sangat berpengalaman di atas Desmosedici, ia masih sangat muda, punya keberanian besar, dan ambisi yang tinggi," ungkap Ciabatti, yang juga menaruh harapan besar pada 'Pecco' Bagnaia, yang pada 2020 masih naik-turun.

"Pecco merupakan juara dunia, jadi ia punya mentalitas pemenang. Tahun lalu ia telah mengalami kemajuan. Ia tak terlalu beruntung akibat cedera dan kecelakaan, namun kepercayaan dirinya di atas motor semakin baik dan ia dapat kesempatan di tim pabrikan untuk terus berkembang," lanjutnya.

2 dari 3

Alami Pergantian Era

Alami Pergantian Era
Jorge Martin, Luca Marini, Enea Bastianini © Red Bull KTM Ajo/Sky Racing VR46/Italtrans Racing

Tak hanya Miller dan Bagnaia yang menjadi fokus Ducati, mengingat mereka menaungi semua debutan MotoGP 2021, maka sudah kewajiban pabrikan asal Italia itu untuk memberikan bimbingan agar kelak mereka bisa menjadi bintang masa depan Tim Merah.

"Kami jelas mengalami pergantian era. Ini bukti selama beberapa bulan terakhir Ducati tengah mempersiapkan masa depan. Kami sangat percaya pada talenta besar para rider muda kami, dan kami ingin bertaruh pada mereka, atau setidaknya memberi kans kepada para rider yang bakal penting bagi masa sekarang dan masa depan Ducati," tutupnya.

Bastianini, Marini, dan Martin dijadwalkan mengendarai motor baru mereka dalam uji coba shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari, sementara Miller, Bagnaia, Zarco, dan para pembalap reguler lainnya akan menyusul dalam uji coba pramusim di trek yang sama pada 19-21 Februari.

Sumber: MotosanGP

3 dari 3

Video: Maverick Vinales Menangi MotoGP Emilia Romagna 2020