FOLLOW US:


Ducati: Tak Sulit Bikin Akur Dovizioso-Lorenzo

08-01-2018 11:00
Ducati: Tak Sulit Bikin Akur Dovizioso-Lorenzo
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi mengaku pihaknya sama sekali tak sulit mengatur hubungan antara kedua ridernya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang sama-sama berstatus juara dunia dan pernah menjadi musuh bebuyutan saat memperebutkan gelar dunia di GP125 dan GP250. Hal ini ia sampaikan kepada Corse di Moto.

Sejak keduanya bertandem tahun lalu, banyak pihak sempat yakin mereka akan cekcok, namun hingga kini keduanya akur-akur saja, meski sempat didera gosip tak mengenakkan soal team order pada akhir musim. Menurut Tardozzi, dirinya dan Gigi Dall'Igna (general manager) serta Paolo Ciabatti (sporting director) telah bekerja dengan baik mengendalikan situasi tim.

"Tak terlalu sulit mengatur dua juara seperti Dovi dan Jorge. Keduanya profesional. Bersama mereka, kami menemukan pondasi yang baik, dan bersama Gigi dan Paolo, saya mampu memberi mereka jaminan teknis dan ketenangan mental. Kami yakin punya dua rider top yang mampu menghadapi tantangan terbesar, yakni Marc Marquez," ujarnya.

Davide Tardozzi (c) Ducati


Tardozzi yang juga eks rider WorldSBK ini juga mengaku risih melihat banyak orang kerap bicara buruk soal Lorenzo, yang dinilai keras kepala dan arogan. Menurut pria asal Italia ini, lima kali juara dunia tersebut justru memiliki karakter yang berkebalikan dari penilaian orang.

"Fans melihat rider sebagai sosok glamor, tapi mereka tak tahu kisah, kerapuhan serta dedikasinya selama berkarir. Saya sedih melihat orang terlalu mudah menghakimi. Contohnya Jorge, yang selalu jadi bulan-bulanan. Kenyataannya ia orang yang sangat berbeda dari yang terlihat. Ia sangat murah hati, selalu berbagi dan sangat dekat dengan tim kami," tutup Tardozzi. (cdm/kny)