Duel Sengit di Aragon Bikin Marc Marquez Makin Terlecut Jelang Misano

Anindhya Danartikanya | 15 September 2021 12:00
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapatkan lecutan motivasi tambahan menjelang MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September nanti. Bagaimana tidak? Akhir pekan lalu ia baru saja finis kedua dan naik podium usai berduel sengit dengan rider Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia.

Dalam balapan itu, Marquez start keempat namun langsung merangsek ke posisi kedua, terus membuntuti Bagnaia sejak start sampai finis. Keduanya juga tujuh kali saling salip dalam empat lap terakhir, sebelum Marquez melebar di Tikungan 12 pada lap penutup dan harus legawa kemenangan jatuh ke tangan Bagnaia.

Marquez sendiri mengaku tak kecewa-kecewa amat gagal menang. Pasalnya, podium pun sudah terasa manis jika mengingat kondisi fisiknya yang belum bugar dan berbagai permasalahan teknis menimpa motor RC213V. Kini ia pun bertekad fokus menjalani balapan berikutnya di Misano akhir pekan nanti.

1 dari 1 halaman

Juga Nantikan Uji Coba Pascabalap

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia (c) AP Photo

"Usai balapan hebat dan duel sengit seperti di Aragon, Anda pasti akan menghadapi balapan berikutnya dengan motivasi ekstra. Kita lihat saja nanti apa yang bisa disajikan pekan balap ini. Kami pernah menjalani beberapa balapan yang sangat baik di sini, namun ini trek yang sulit," ujarnya via rilis resmi tim, Selasa (14/9/2021).

Tak hanya itu, seluruh peserta kelas MotoGP dipastikan akan tetap tinggal di Misano pekan depan. Pasalnya, mereka akan menjalani dua hari uji coba di trek yang sama pada 21-22 September. Menurut Marquez, uji coba ini bakal krusial untuk menentukan arah pengembangan RCV versi 2022.

"Setelah balapan nanti, kami akan punya dua hari uji coba, yang bakal sangat penting bagi kami dan HRC, karena kami mencoba tetap bekerja keras demi memperbaiki performa. Ini akan jadi pekan yang sibuk di atas Honda saya," pungkas sang delapan kali juara dunia.

Sumber: Honda Racing Corporation

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR