FOLLOW US:


Remy Gardner-Raul Fernandez Jalani Uji Coba MotoGP Bareng KTM di Misano

14-09-2021 11:16

 | Anindhya Danartikanya

Remy Gardner-Raul Fernandez Jalani Uji Coba MotoGP Bareng KTM di Misano
Remy Gardner, Aki Ajo, dan Raul Fernandez © AP Photo

Bola.net - Duet pembalap Red Bull KTM Ajo Moto2, Remy Gardner dan Raul Fernandez, mendapatkan 'hadiah' spesial dari KTM. Keduanya akan menjalani uji coba MotoGP lebih awal, yakni di Sirkuit Misano, Italia, pekan depan. Demikian yang dilansir oleh Autosport pada Senin (13/9/2021).

Gardner dan Fernandez tengah duduk di peringkat 1 dan 2 pada klasemen, terpisah 39 poin satu sama lain dengan lima seri tersisa. Gardner sejauh ini mengoleksi 10 podium dan 4 kemenangan, sementara Fernandez mengoleksi 8 podium dan 5 kemenangan. Keduanya otomatis jadi kandidat terkuat juara dunia Moto2 2021.

Pada awal Juni lalu, Gardner sudah dikonfirmasi akan naik ke MotoGP 2022 bersama Tech 3 KTM Factory Racing. Pada Agustus, Fernandez juga dipastikan bergabung ke tim yang sama, bertandem lagi dengan Gardner, meski pengumumannya diwarnai kontroversi karena rider Spanyol ini sejatinya ingin membela tim satelit Yamaha.

1 dari 1

Bakal Turun Lintasan Bareng Pembalap MotoGP Lainnya

Bakal Turun Lintasan Bareng Pembalap MotoGP Lainnya
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner © KTM Ajo/Ajo.fi

Sebagai debutan MotoGP 2022, sejatinya Gardner dan Fernandez dijadwalkan baru akan menjajal RC16 dalam uji coba pascamusim pada November nanti. Namun, KTM memutuskan memberikan kans lebih awal kepada mereka, yakni di Misano pada 21-22 September mendatang.

Kedua rider muda ini, yang musim depan akan menggantikan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, bakal turun lintasan dengan dengan seluruh pembalap MotoGP, begitu juga test rider masing-masing pabrikan. Ini tentu akan menjadi kesempatan emas bagi Gardner dan Fernandez.

Dalam pekan balap di Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, Lecuona mengonfirmasi bahwa dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk pindah ke WorldSBK bersama Team HRC. Petrucci sendiri memastikan diri bertahan di KTM, namun banting setir ke Reli Dakar.

Sumber: Autosport