FOLLOW US:


Jack Miller Senang Pecco Bagnaia Menang, Prediksi Mengancam Lagi di Misano

14-09-2021 09:17

 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller Senang Pecco Bagnaia Menang, Prediksi Mengancam Lagi di Misano
Pecco Bagnaia dan Jack Miller © Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, turut bahagia melihat sang tandem, Francesco Bagnaia, akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP usai berduel sengit dengan Marc Marquez di MotorLand Aragon, Spanyol, pada Minggu (12/9/2021). Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Miller yang finis kelima akibat masalah kaki dan gearbox sepanjang balapan, meyakini kemenangan 'Pecco' memang tinggal menunggu waktu. Pasalnya, rider Italia berusia 24 tahun tersebut sudah menunjukkan kecepatan dan konsistensi yang apik sepanjang musim ini.

The Thriller bahkan yakin bahwa Bagnaia, yakni rider yang sudah ia kenal sejak anak-anak, berpotensi besar meraih kemenangan di Mugello, Italia, pada Juni lalu andai tak kecelakaan akibat kehilangan konsentrasi usai tewasnya rider Moto3, Jason Dupasquier.

1 dari 2

Kini Sama-Sama Sudah Menang untuk Ducati

Kini Sama-Sama Sudah Menang untuk Ducati
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia © Ducati Corse

"Saya sangat bahagia untuk Pecco. Dari waktu ke waktu, ia telah menunjukkan bahwa ia punya kecepatan. Bisa dibilang, tanpa kecelakaan di Mugello, kemenangan perdananya akan terjadi di sana. Namun, saya juga turut senang ia bisa melakukannya di sini," ungkap Miller.

Pembalap Australia ini pun menyatakan bahwa Bagnaia tadinya tak berekspektasi merebut kemenangan di Aragon, apalagi jika mengingat trek ini tak terlalu bersahabat dengan Ducati. Sebagai catatan, kemenangan terakhir Ducati di trek ini terjadi pada 2010 lalu, yakni lewat Casey Stoner.

"Usai mendengar komentarnya dan mengobrol dengannya sebelum pekan balap dimulai, saya rasa ia tak mengira kemenangan itu akan terjadi akhir pekan ini. Jadi, saya turut bahagia untuknya, turut bahagia untuk tim. Kini kami berdua sama-sama sudah menang. Semoga kami bisa meraihnya lagi sebelum musim berakhir," lanjut Miller.

2 dari 2

Prediksi Pecco Bagnaia Garang di Misano

Prediksi Pecco Bagnaia Garang di Misano
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Miller, yang musim ini sudah menang di Jerez dan Le Mans, juga memprediksi Bagnaia akan kembali mengancam di seri kandang Ducati, MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September nanti. Atas alasan ini, pembalap berusia 26 tahun ini juga ikut bersemangat.

Seperti diketahui, Ducati punya data yang cukup banyak di Misano usai kerap menjalani uji coba dengan sang test rider, Michele Pirro. Para pembalap Ducati juga sering berlatih di trek ini menggunakan motor superbike Panigale V4.

"Saya memprediksi kecepatan Pecco bakal menakjubkan, karena ia selalu cepat di sana. Kita lihat saja nanti. Saya sendiri juga senang berkendara di sana. Motor kami bekerja dengan sangat baik tahun ini, jadi saya juga bersemangat menghadapi grand prix kandang Ducati," tutup Miller.

Sumber: Crashnet