FOLLOW US:


Espargaro Brothers Kompak Sebut Aksi Miller Berbahaya

13-03-2019 14:40
Espargaro Brothers Kompak Sebut Aksi Miller Berbahaya
Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Insiden lepasnya jok motor Ducati Desmosedici GP19 milik Jack Miller di sesi balap MotoGP Qatar, Minggu (10/3) ternyata menuai protes dari Espargaro Brothers, yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Usai menjalani start dengan baik dan merangsek ke posisi kedua, Miller terlihat melamban dan secara mendadak membuang jok motornya pada lap kedua, insiden yang membuatnya harus melorot ke posisi 10 dan kemudian kembali ke pit pada Lap 13 demi menghindari kecelakaan.

"Jok saya dilem pada subframe yang dicat, dan catnya tak menempel dengan baik. Jadi lemnya lepas dan catnya juga terkelupas, lalu saya ambil dan buang saja. Meski begitu, pantat saya tak punya grip hingga rasanya seperti duduk di atas es. Saya pun ambil keputusan. Usai Taka (Nakagami) dan Aleix menyalip, saya masuk ke pit, karena ini opsi yang lebih aman karena saya bisa kecelakaan," ujarnya kepada Crash.net.

1 dari 2

Kaget Lihat Bagian Motor Melayang

Saat insiden itu terjadi, baik Pol maupun Aleix tengah melaju di belakang Miller, dan Pol mengaku terkejut saat melihat bagian motor JackAss melayang di atas kepalanya. Menurutnya, aksi ini cukup membahayakan rider lain, apalagi para pebalap masih berdekatan satu sama lain pada lap kedua.

"Sungguh tak menyenangkan. Anda bisa saja bermasalah, tapi Anda tak boleh melempar sebongkah serat karbon yang begitu besar ke arah rival Anda. Saat itu saya sedang mengerem dan tiba-tiba melihat sebuah bagian motor melayang melewati kepala saya. Seharusnya ia tak melakukan hal itu," ujarnya seperti yang dilansir Tutto Motori.

2 dari 2

Bikin Kehilangan Waktu

Dibanding Pol, Aleix tengah berada dalam jarak yang sangat dekat dengan Miller saat insiden itu terjadi, hingga mampu melihat dengan jelas apa yang dilakukan rider Australia tersebut.

"Itu adalah situasi yang sangat berbahaya. Saat itu situasinya sedang kacau, dan kemudian Jack melaju di garis balap yang tak biasa. Saya pikir ia mendapat masalah. Insiden itu membuat saya kehilangan banyak waktu dan menghancurkan balapan saya, karena saat itu saya sedang melaju sangat cepat," pungkasnya.