FOLLOW US:


Gagal Finis, Rio Haryanto Tetap Sebut Debutnya Istimewa

20-03-2016 19:00
Gagal Finis, Rio Haryanto Tetap Sebut Debutnya Istimewa
Rio Haryanto © Manor Racing
Bola.netBola.net - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto menyatakan dirinya tetap mendapatkan berbagai pengalaman positif dalam debut balapnya di Formula 1 pada hari Minggu (20/3) di Sirkuit Albert Park, Australia, meski terpaksa gagal finis di lap ke-19 akibat permasalahan teknis pada mobil MRT05 miliknya.

Kecelakaan hebat yang dialami pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso dan pebalap Haas, Esteban Gutierrez membuat Safety Car dirilis selama dua lap, sebelum balapan dihentikan sementara pada lap ke-19 demi membersihkan serpihan di lintasan. Sayang, pada masa rehat itulah Manor menemukan adanya masalah pada mobil Rio.

"Balapan saya berlangsung singkat, tapi sangat positif. Saya menjalani start dengan baik, dengan ritme balap yang kuat, dan saya puas atas cara saya mengatur jarak dengan mobil di sekitar saya. Tentu saya kecewa gagal finis di Grand Prix pertama saya, dan saya tahu tim juga kecewa. Semua orang mulai bekerja sama dengan sangat baik, jadi saya yakin akan tampil lebih baik di Bahrain," ujarnya.

Melalui pernyataan resmi tim, Rio pun mengaku merasa sangat senang atas dukungan masyarakat Indonesia yang menonton dari rumah dan yang menonton langsung di sirkuit. Pebalap berusia 23 tahun inipun akan berusaha sebaik mungkin di F1 GP Bahrain pada 1-3 April mendatang.

"Dalam pekan balap ini kami mendapat hal positif dan hal yang bisa dipelajari. Meski bermasalah, debut saya sangat istimewa dan dukungan yang saya dapat di sini dan Indonesia sangat luar biasa. Semoga saya bisa membayarnya di Bahrain," pungkas Rio.