FOLLOW US:


Gantikan Lorenzo di Brno, Bradl Tekad Teruskan Tren Positif

31-07-2019 11:35

 | Anindhya Danartikanya

Gantikan Lorenzo di Brno, Bradl Tekad Teruskan Tren Positif
Test rider Honda, Stefan Bradl © HRC

Bola.net - Test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, akan kembali membela Repsol Honda dalam pekan balap MotoGP Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan nanti, sebagai pengganti sementara Jorge Lorenzo yang tengah dirundung cedera.

Lorenzo diketahui mengalami kecelakaan hebat di Assen, Belanda, dan didera keretakan tulang belakang T6 dan T8. Ia harus absen dari sisa pekan balap di Assen, begitu juga di Sachsenring, Jerman, serta Brno, Ceko, dan Red Bull Ring, Austria mendatang.

Bradl telah ditunjuk menggantikan Lorenzo di Sachsenring, seri kandangnya sendiri. Dalam balapan tersebut, ia start dari posisi 14, dan berhasil finis di posisi 10. Hasil ini sama persis dengan yang ia raih di Jerez, Spanyol, di mana ia turun sebagai rider wildcard.

1 dari 2

Teruskan Hasil Positif di Sachsenring

"Tentu saya tak sabar balapan di Brno. Menyenangkan kembali ke Repsol Honda, mengingat saya sangat menikmati kerja sama kami di Sachsenring. Target kami adalah meneruskan apa yang kami akhiri di Jerman dan mengalami kemajuan," ujarnya via rilis resmi tim.

Bradl, yang merupakan juara dunia Moto2 2011 sekaligus eks rider MotoGP dan WorldSBK, juga mengharapkan Lorenzo bisa lekas pulih dan kembali membela Repsol Honda dalam waktu dekat.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan ini lagi, dan saya ingin berterima kasih kepada HRC dan Repsol Honda. Jelas saya mengharapkan yang terbaik untuk Jorge dalam pemulihannya agar ia bisa kembali dengan kuat," ungkapnya.

2 dari 2

Target Jorge Lorenzo Kembali

Usai absen di Assen, Sachsenring, Brno, dan Red Bull Ring nanti, Lorenzo dijadwalkan akan kembali turun lintasan di MotoGP Inggris yang bakal digelar di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus.

Belum mampu finis di posisi 10 besar dalam tujuh seri perdana musim ini, Lorenzo duduk di peringkat 16 pada klasemen pebalap MotoGP dengan 19 poin. Lima kali juara dunia ini tertinggal 166 poin dari tandemnya, Marc Marquez yang ada di puncak.