FOLLOW US:


Honda Bantah Rumor Jorge Lorenzo Ingin Pensiun

09-07-2019 14:20
Honda Bantah Rumor Jorge Lorenzo Ingin Pensiun
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata membantah rumor pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah mempertimbangkan keputusan untuk pensiun akhir tahun ini, karena kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V, sekaligus usai mengalami kecelakaan hebat di Assen, Belanda dua pekan lalu.

Rumor ini pertama kali muncul lewat media Italia, La Gazzetta dello Sport, di sela pekan balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu, di mana Lorenzo absen, karena masih dalam tahap pemulihan cedera keretakan tulang belakang T6 dan T8 akibat kecelakaan di Assen.

Gosip yang beredar juga menyatakan bahwa HRC tengah mempertimbangkan untuk menunjuk Takaaki Nakagami sebagai pengganti Lorenzo musim depan, dan menggaet rider Moto2 sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez untuk dijadikan pengganti Nakagami di LCR Honda.

(lgs/as/mrc/dhy)
1 dari 2

Alberto Puig Tak Banyak Komentar

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak berkomentar banyak soal rumor ini. Kepada AS Motor, eks manajer pribadi Dani Pedrosa ini mengaku tak tahu-menahu sama sekali soal apa yang sedang dipertimbangkan Lorenzo mengenai masa depannya.

"Saya tak tahu apa-apa. Yang saya tahu hanyalah ia mengalami kecelakaan di Belanda, bahwa ia mengalami keretakan tulang belakang. Satu-satunya yang kami harapkan adalah ia bisa kembali sesegera mungkin, kembali bekerja dengan tim kami, dan menemukan kenyamanan dengan motor kami. Kami semua ada di sini untuk mendukungnya," ujar Puig.

2 dari 2

Honda Bakal Hormati Kontrak

Meski Lorenzo diketahui masih terikat kontrak dengan HRC sampai akhir 2020, Kuwata ogah membeberkan secara detail soal klausul-klausul yang ada dalam kontrak sang lima kali juara dunia tersebut, termasuk kemungkinan untuk merilis seorang pebalap jika hasil balapnya tak memenuhi ekspektasi tim.

"Saya tak bisa bicara apa-apa soal kontrak. Ini wajar saja, kami memang tak boleh membicarakannya, itulah yang tertera pada kontrak, dan kami akan selalu menghormati kontrak yang ada. Itulah cara kerja kami. Kami menghormatinya karena kami juga menghormatinya," ujar Kuwata kepada Marca.

Lorenzo hijrah ke Repsol Honda usai Ducati Corse memutuskan untuk menggantinya dengan Danilo Petrucci akhir tahun lalu. Selama membela Honda, hasil terbaiknya adalah finis ke-11 di Prancis, dan ia telah mengoleksi tiga gagal finis. Dijadwalkan kembali turun lintasan di Brno, Ceko, 2-4 Agustus, saat ini ia duduk di peringkat 16 pada klasemen pebalap dengan 19 poin.