FOLLOW US:


Injak Usia 26 Tahun, Inilah Rekor-Rekor Mentereng Marc Marquez

18-02-2019 15:45
Injak Usia 26 Tahun, Inilah Rekor-Rekor Mentereng Marc Marquez
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Usai Valentino Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Sabtu (16/2), giliran Marc Marquez yang merayakan ulang tahun yang ke-26 pada Minggu (17/1). Dengan usia yang masih muda, rider Repsol Honda ini telah meraup berbagai prestasi mentereng dalam 11 tahun partisipasinya dalam ajang Grand Prix.

Dengan koleksi tujuh gelar dunia, 70 kemenangan dan 116 podium, tak diragukan lagi bahwa Marquez merupakan salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP. Usianya yang masih belia pun memungkinkan Marquez untuk merebut lebih banyak kesuksesan di masa depan. Apakah ia punya keinginan untuk membalap sampai usia kepala empat seperti Rossi?

"Semua rider ingin balapan sampai usia 40 tahun, tapi berkendara sampai usia 40 tahun dan jadi salah satu favorit juara adalah dua hal berbeda. Melihat Vale sungguh menakjubkan. Saya juga ingin tetap balapan saat berusia 40 tahun dan punya motivasi sebesar itu. Setiap rider punya kemauan berbeda, tapi Vale telah membukakan pintu bagi rider lain untuk tetap balapan sampai usia yang sama," ujarnya kepada Motorsport.