FOLLOW US:


Juarai WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Banjir Selamat dari Rival dan Para Rider MotoGP

21-11-2021 20:43

 | Anindhya Danartikanya

Juarai WorldSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Banjir Selamat dari Rival dan Para Rider MotoGP
Toprak Razgatlioglu usai mengunci gelar WorldSBK 2021 di Mandalika. © Yamaha Racing

Bola.net - Kesuksesan Toprak Razgatlioglu merebut gelar WorldSBK 2021 berhasil menggemparkan dunia balap motor. Bagaimana tidak? Ia menjadi pembalap pertama yang mampu mematahkan dominasi rider Kawasaki Racing Team yang berstatus rider terbaik dalam sejarah, Jonathan Rea, yang berlangsung sejak 2015.

Tak hanya itu, rider Pata Yamaha WorldSBK ini merupakan juara WorldSBK pertama asal Turki, meneruskan warisan sang mentor, Kenan Sofuoglu, yang merupakan lima kali juara WorldSSP. El Turco juga merupakan juara dunia Yamaha pertama di WorldSBK sejak Ben Spies pada 2009.

Talenta yang hebat, prestasi mentereng, gaya balap agresif, dan karakter yang humoris juga membuat Razgatlioglu menjadi populer, hingga ia digadang-gadang pindah ke MotoGP pada 2023. Atas alasan inilah ia banjir ucapan selamat dari para rider baik dari WorldSBK maupun MotoGP.

Berikut deretan ucapan selamat dari para pembalap, termasuk dari Fabio Quartararo, Jonathan Rea, dan Ben Spies sendiri.

1 dari 4

Ucapan Selamat dari Paddock MotoGP

"Selamat, juara @toprak_tr54!" tulis Marc Marquez di Twitter, yang segera dibalas pula oleh Razgatlioglu. "Terima kasih, juara. Semoga cepat pulih," tulisnya, mengingat Marquez sedang dalam pemulihan cedera penglihatan mata kanan.

"Nomor satu, kawanku! Aku sangat bahagia untukmu!" tulis Fabio Quartararo di Instagram Story. El Diablo juga mengucapkan selamat lewat video di Instagram Story akun WorldSBK. "Toprak, kawanku! Aku ingin mengucapkan selamat padamu untuk gelarmu. Juara dunia, kawanku! Selamat! Sampai jumpa di (FIM) Gala! Nomor satu, sobat!"

"Selamat, kawan! Juara dunia @toprak_tr54!" tulis debutan Gresini Racing MotoGP, Fabio di Giannantonio, yang merupakan salah satu rival Razgatlioglu saat berlaga di Red Bull Rookies Cup pada 2014.

2 dari 4

Selamat dari Jonathan Rea dan Alex Lowes

"Selamat @toprak_tr54, sungguh musim yang sangat mengesankan. Nikmatilah momen ini!" tulis Jonathan Rea, yang dominasinya sejak 2015 dipatahkan oleh Razgatlioglu. Razgatlioglu sendiri telah membalasnya. "Terima kasih, legenda. Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa bertarung denganmu. Terima kasih atas segalanya, SANG JUARA! @jonathan_rea," tulisnya.

"Selamat untuk @toprak_tr45 @yamaharacingcomofficial @crescentmoto @patayamahabrixx! Kerja yang luar biasa dan kalian layak mendapatkannya. Juara dunia," tulis Alex Lowes, rider Kawasaki Racing Team yang juga merupakan eks rider Pata Yamaha WorldSBK.

3 dari 4

Dari Scott Redding dan Michael Ruben Rinaldi

Rider Aruba.it Racing, Scott Redding, juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Razgatlioglu usai dirinya finis kedua dalam Race 1. "Race 1 hari ini sangat panas dan lembap, namun kami ngotot sampai akhir! Aku ingin mengucapkan selamat untuk @toprak_tr54 yang sudah mengunci gelar dunia 2021," tulisnya.

"Selamat, Toprak! Sepanjang karierku, kaulah yang paling sulit dikalahkan, dan kau layak mendapatkan gelar ini!" tulis pembalap Aruba.it Racing Ducati lainnya, Michael Ruben Rinaldi.

4 dari 4

Ben Spies dan Kenan Sofuoglu

"Sungguh musim balap yang menakjubkan di WorldSBK. Selamat untuk @toprak_tr54!" tulis Ben Spies, rider terakhir yang mempersembahkan gelar WorldSBK kepada Yamaha pada 2009, sebelum pindah ke MotoGP pada 2010.

Kenan Sofuoglu pun lewat Instagram memberikan pesan kepada anak didiknya. "Bendera kita kini bersamamu, kini pertahankan di puncak selama bertahun-tahun," tulisnya di Instagram.