FOLLOW US:


Kebakaran Hebat Landa Perangkat MotoE 2019 di Jerez

14-03-2019 15:45
Kebakaran Hebat Landa Perangkat MotoE 2019 di Jerez
Nico Terol dan Maria Herrera © MotoGP.com

Bola.net - Usai hari pertama uji coba pramusim MotoE 2019 digelar di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol pada Rabu (13/3), kebakaran hebat melanda bangunan portabel yang menyimpan seluruh perangkat sekaligus motor para peserta di paddock pada Kamis (14/3) pukul 00.15 waktu setempat.

Juru bicara Energica sebagai suplier baterai motor-motor elektrik ini menyatakan kepada Crash.net, bahwa penyebab kebakaran belum diketahui dan proses investigasi sedang dijalankan oleh pihak berwajib dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan MotoE.

Menurut saksi mata, tak ada korban dalam peristiwa ini, dan tak ada bangunan permanen Sirkuit Jerez yang rusak akibat kebakaran tersebut. "Kami tengah berkoordinasi dengan semua pihak terkait dan sebuah pernyataan akan kami rilis pada saat yang memungkinkan," ungkap juru bicara Energica yang tak disebutkan namanya ini.

1 dari 1

Kelanjutan Uji Coba Terancam

Eric Granado yang membela Avintia Racing sukses mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama, diikuti oleh Hector Garzo (Tech 3 Racing) di posisi kedua dan Alex de Angelis (Octo Pramac Racing) di posisi ketiga. Belum diketahui apakah uji coba akan dilanjutkan pada 14-15 Maret.

Seri pertama MotoE 2019 dijadwalkan bakal digelar di Jerez, Spanyol sebagai kelas pendukung MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada 3-5 Maret mendatang.

Video kebakaran yang terjadi di Jerez bisa dilihat dalam rekaman yang diunggah oleh Sporting Director LCR Team, Oscar Haro Tasende lewat Twitter berikut ini.