FOLLOW US:


Kecewa Jatuh di Austria, Miller Kaget Lihat Manuver Dovizioso

14-08-2019 10:15

 | Anindhya Danartikanya

Kecewa Jatuh di Austria, Miller Kaget Lihat Manuver Dovizioso
Pebalap Pramac Racing, Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, kecewa gagal finis dalam MotoGP Austria, Minggu (11/8/2019), akibat terjatuh di Sirkuit Red Bull Ring pada Lap 8. Gagal menjalankan misinya merebut podium, Miller malah terpaksa duduk manis di garasi menyaksikan duel antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Miller yang start kedelapan, langsung merangsek ke posisi keempat pada lap pertama dan mampu mempertahankan posisinya sampai ia terjatuh di Tikungan 9. Mengingat Red Bull Ring sangat cocok dengan Ducati, ia pun yakin bisa punya peluang naik podium lagi, seperti yang ia lakukan di Brno, Ceko.

"Saya punya sesuatu untuk dibuktikan di Austria setelah semua yang terjadi sepanjang akhir pekan. Saya punya firasat bisa berkendara konsisten dalam balapan. Saya merasa bisa menempel mereka. Apakah saya bisa ikut bertarung dengan mereka? Saya tak mau menilai lebih jauh," ujarnya via Speedweek.

1 dari 2

Nantikan Balapan-Balapan Berikutnya

Meski begitu, ia yakin podium adalah hasil yang memungkinkan karena motornya mengalami progres positif belakangan ini. "Motor kami sangat solid. Kini saya menantikan Silverstone, Misano, dan Aragon. Motor kami seharusnya bisa kembali tampil baik di sana," tuturnya.

Walau gagal finis lebih awal, Miller pun menghibur diri dengan menonton sisa balapan di garasi timnya. Ia pun ikut menyaksikan duel sengit antara Dovizioso dan Marquez sepanjang balapan, yang berakhir dengan aksi salip di tikungan terakhir. Dovizioso pun meraih kemenangan, sementara Marquez finis kedua.

2 dari 2

Tak Mengira Serangan Dovizioso

"Jelas menyenangkan menonton duel Dovi dan Marc sampai akhir. Manuver itu sungguh impresif. Saya tak mengira Dovi menyerang seperti itu. Ia melakukan tugas kelas atas. Ia mengalahkan Marc dengan senjatanya sendiri. Sebelumnya, Marc mencoba di tempat yang sama tapi gagal, sedangkan Dovi bisa melakukannya," jelasnya.

"Saya terkejut karena ia mampu mempertahankan bannya di atas kerb dan tak melebar ke area hijau saat keluar tikungan. Sungguh mengesankan. Sayangnya Dovi tak bisa melakukan manuver ini di trek lain," pungkas Miller, yang merupakan runner up Moto3 2014.

Miller, yang saat ini duduk di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 86 poin, akan kembali turun di MotoGP Inggris, yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus mendatang.

Sumber: Speedweek