FOLLOW US:


Alex Marquez Resmi Bertahan di Moto2 Bareng Marc VDS

13-08-2019 16:20

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez Resmi Bertahan di Moto2 Bareng Marc VDS
Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez © Marc VDS

Bola.net - Alex Marquez akhirnya secara resmi diumumkan bertahan di Moto2 setahun lagi, dan tetap membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS musim depan. Pengumuman ini pun dirilis lewat situs resmi Marc VDS Racing pada Selasa (13/8/2019), usai Marquez menyelesaikan uji coba pascabalap di Red Bull Ring, Austria.

Pengumuman ini sekaligus mematahkan spekulasi bahwa Marquez akan naik ke MotoGP musim depan, sekaligus rumor bahwa dirinya akan hijrah ke Petronas Sprinta Racing demi mendapatkan tempat di Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

Saat ini, pebalap berusia 23 tahun tersebut tengah memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 181 poin, unggul 43 poin atas pebalap Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi. Ia juga telah meraih tujuh podium, yang lima di antaranya merupakan kemenangan.

1 dari 2

Pernyataan Resmi Alex Marquez

Pernyataan Resmi Alex Marquez
Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez © Marc VDS

"Saya sangat senang bisa mengumumkan bahwa musim depan saya akan lanjut bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di Moto2. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim ini.

"Dengan struktur teknis yang baru, sebuah kunci kesuksesan saat ini, saya bisa setahun lagi berkembang sebagai pebalap, meningkatkan level berkendara saya, dan mempersiapkan diri untuk mewujudkan impian saya untuk turun di MotoGP.

"Saya juga sangat berterima kasih atas kepercayaan Estrella Galicia 0,0 selama ini, juga Marc van der Straten yang terus mendukung saya dalam karier olahraga saya, hingga saya bisa bertarung demi meraih target-target saya di Moto2."

2 dari 2

Perjalanan Karier Alex Marquez

Pada tahun 2012, Marquez turun di dua kejuaraan sekaligus yakni di CEV Moto3 dan Grand Prix Moto3. Pada tahun yang sama, ia sukses menjuarai CEV Moto3 dan prestasi ini membuatnya mendapatkan kontrak penuh di Grand Prix Moto3 pada 2013.

Pada 2013, ia duduk di peringkat keempat pada klasemen pebalap, sebelum akhirnya meraih gelar dunia pada 2014 dengan keunggulan dua poin atas Jack Miller. Gelar inilah yang membuatnya naik ke Moto2 pada 2015 bersama Marc VDS.

Usai duduk di peringkat keempat pada 2017 dan 2018, rider berjuluk The Pistols ini pun akhirnya memiliki peluang emas untuk merebut gelar dunia Moto2 musim ini.

Sumber: Marc VDS Racing