FOLLOW US:


LCR Honda Ragu Crutchlow Bisa Kalahkan Zarco

08-01-2018 12:00
LCR Honda Ragu Crutchlow Bisa Kalahkan Zarco
Cal Crutchlow © AFP

Bola.net - Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku mengharapkan lebih banyak podium dari Cal Crutchlow tahun lalu, meski meyakini prestasi mereka sejatinya tak buruk-buruk amat, di mana rider Inggris tersebut mengakhiri musim di peringkat kesembilan hanya dengan satu podium di Argentina.

Sebagai rider tim satelit, sejatinya Crutchlow mendapat ekspektasi tinggi dari banyak orang, mengingat ia pernah meraih dua kemenangan pada 2016 lalu. Meski begitu, Cecchinello ogah menyombongkan kedua kemenangan ini, dan memilih bersikap positif soal hasil Crutchlow tahun lalu.

"Kemenangan Cal pada 2016 terjadi dalam kondisi tak biasa. Di Ceko, ia satu-satunya rider dengan ban depan keras dalam kondisi basah, dan di Australia, Marc Marquez terjatuh. Tentu kami mengharapkan lebih banyak podium tahun lalu, namun kami tetap tampil baik. Kami tak mengalami masalah besar. Tak buruk bagi sebuah tim satelit," ujarnya kepada Speedweek.

Sepanjang 2017, Crutchlow juga lima kali gagal finis, yang diyakini Cecchinello cukup merugikan bila dipandang dari segi jumlah poin. Meski begitu, andaipun Crutchlow konsisten finis, Cecchinello tak yakin timnya bisa mengalahkan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mengakhiri musim di peringkat keenam dan menjadi rider tim satelit terbaik.

"Saya rasa kami bisa saja menghindari beberapa kecelakaan. Semuanya sangat dipengaruhi oleh posisi di klasemen. Jujur saja, tak ada yang mengira Johann bakal sangat kompetitif. Bahkan tanpa kecelakaan sekalipun, saya ragu kami bisa mengalahkan Johann. Tapi kami akan coba tahun ini," tutup Cecchinello. (sw/kny)