FOLLOW US:


'Lorenzo Secepat Stoner-Marquez, Tapi Lebih Kuat Mental'

04-10-2016 16:45
'Lorenzo Secepat Stoner-Marquez, Tapi Lebih Kuat Mental'
Jorge Lorenzo © AFP
Bola.netBola.net - Calon kepala mekanik atau crew chief Jorge Lorenzo di Ducati Corse tahun depan, Cristian Gabbarini yakin lima kali juara dunia tersebut punya talenta yang tak kalah dahsyat dengan Casey Stoner dan Marc Marquez. Bahkan, Gabbarini menyatakan bahwa Lorenzo memiliki mentalitas yang lebih kuat.

Gabbarini yang kini menjabat sebagai crew chief Jack Miller di Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, memegang jabatan serupa di LCR Honda, Ducati Corse dan Repsol Honda untuk Stoner pada 2006-2012. Ia juga merupakan penasihat teknis Marquez pada 2013-2014. Masa-masa ini pun menjadi pengalaman berharga bagi Gabbarini saat mendampingi Lorenzo nanti.

"Jorge merupakan rider hebat seperti Casey dan Marc. Ia punya karakter berbeda, namun sulit menilai dari luar karena ia selalu mengendarai Yamaha. Titik terkuatnya adalah konsisten cepat. Ia mampu menjalani balapan dengan catatan waktu tinggi selama 20 lap," ujar Gabbarini kepada Bike Sport News.

Pria Italia ini juga yakin, menjadi tandem Valentino Rossi selama tujuh tahun di Yamaha membuat mental Lorenzo terasah dan lebih kuat. Menurut Gabbarini, inilah salah satu keunggulan Lorenzo bila dibandingkan Stoner dan Marquez.

"Jorge punya DNA kecepatan seperti Casey dan Marc, namun mentalnya sangat kuat. Kita tak boleh lupa bahwa ia bertandem dengan Vale selama bertahun-tahun, dan ia bukan sekadar 'tandem', karena tekanan yang ia berikan luar biasa tinggi," pungkas Gabbarini.