FOLLOW US:


Manor Racing Masih Tekad Pertahankan Rio Haryanto

25-07-2016 13:00
Manor Racing Masih Tekad Pertahankan Rio Haryanto
Rio Haryanto © AFP
Bola.net - Team Principal Manor Racing, Dave Ryan mengaku pihaknya masih berjuang untuk mempertahankan pebalapnya yang berasal dari Indonesia, Rio Haryanto sampai akhir musim ini. Hal ini disampaikan Ryan kepada Fox Sports di sela Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest akhir pekan lalu.

Dengan biaya balap sebesar 15 juta euro, Rio turun di F1 2016 dan menjadi pebalap Indonesia pertama yang turun dalam kejuaraan balap mobil terakbar tersebut. Meski begitu, kontrak inisialnya dengan Manor hanya berdurasi 11 seri pertama dengan biaya 8 juta euro yang telah dibayarkan.

Menurut durasi kontrak ini, F1 GP Hungaria bisa menjadi seri terakhir Rio dan pebalap berusia 23 tahun ini terancam takkan bisa tampil di seri berikutnya. Meski begitu, bila mampu melunasi sisa biaya balapnya, maka ia dipastikan akan bertahan sampai akhir musim ini.

"Kami membawa Rio ke tim ini, dan kami bekerja keras dengan manajemennya. Kami tengah berusaha melakukan apapun demi mempertahankannya hingga akhir musim. Kami punya rencana B, rencana C dan rencana D. Tentu kami punya berbagai pilihan dan ide. Tapi rencana A kami adalah mempertahankan Rio," ujar Ryan.

Rio sendiri menyadari situasi masa depannya, namun mengaku masih tetap optimis dan fokus dalam menghadapi F1 GP Jerman di Sirkuit Hockenheim akhir pekan nanti. "Dari sisi saya, saat ini saya hanya fokus pada balapan di Jerman, begitu pula tim saya," tutupnya. (fsa/kny)